Tentang keanggotaan Global Entry Anda…
Keanggotaan Global Entry Anda hanya untuk Anda saja. Apabila Anda bepergian dengan orang yang bukan anggota Global Entry, mereka tidak bisa ikut Anda lewat antrian Global Entry. Pelanggaran atas ini dapat dianggap sebagai alasan pencabutan keanggotaan Global Entry Anda.

TSA memiliki programnya sendiri yang bernama ‘TSA Precheck’, yang akan mempercepat pemrosesan melalui pos pemeriksaan keamanan TSA. Anggota Global Entry memenuhi syarat program ini setelah mendapat persetujuan dan dapat memakai nomor PASSID mereka sebagai Known Traveler Number mereka saat melakukan reservasi penerbangan. Silakan kunjungi https://www.tsa.gov/tsa-precheck untuk info lebih lanjut.

Sebagai bagian keanggotaan Anda, Anda akan menerima kartu Global Entry dalam tempo 7-10 hari lewat pos. JANGAN GUNAKAN kartu Global Entry Anda di airport kiosk. Paspor atau kartu Lawful Permanent Resident Anda adalah dokumen utama yang dipakai di airport kiosk. Kartu Anda hanya bisa dipakai di gerbang masuk (Port of Entry) darat dan laut di SENTRI (Meksiko) dan NEXUS (Kanada) menuju ke Amerika. Kartu Global Entry Anda saja tidak cukup untuk memasuki Meksiko atau Kanada.

Keanggotaan Global Entry Anda berlaku 5 tahun sejak disetujui; dan tidak ada biaya tambahan selama 5 tahun tersebut. Setelah masa 5 tahun, Anda perlu mendaftar ulang dan membayar biaya terkait untuk pendaftaran ulang Anda.

Untuk proses yang lebih cepat, para anggota Global Entry yang mendapat paspor Amerika, kartu Lawful Permanent Resident, atau visa Amerika harus meng-update informasi pribadi dan dokumennya di sistem kami. Dokumen baru harus di-update di akun Global Entry atau langsung dengan petugas Customs and Border Protection (CBP). Anda tidak perlu membuat janji untuk meng-update dokumen. Anda tinggal masuk ke tempat pendaftaran manapun dan kapanpun dengan membawa dokumen baru Anda, dan petugas jaga akan membantu Anda. Untuk meng-update informasi pribadi, silakan log in ke akun Global Entry Anda di https://ttp.cbp.dhs.gov/

Ingatlah bahwa pelanggaran hukum, seperti pelanggaran terhadap aturan-aturan CBP tentang bea cukai, imigrasi, dan pertanian, atau gugatan/putusan pidana yang masih berjalan, dapat dianggap sebagai alasan untuk pencabutan atas keanggotaan Global Entry Anda.

Daftar lengkap Port of Entry yang ikut serta dalam Global Entry, serta petunjuk-petunjuk pemakaian kiosk kami, dapat Anda baca di https://www.cbp.gov/travel/trusted-traveler-programs/global-entry

Program Global Entry dibuat untuk mempercepat pemrosesan Anda saat tiba dari perjalanan ke luar negeri, tetapi tidak membebaskan Anda dari inspeksi dan pemeriksaan.
Disarankan bahwa ketika Anda melakukan perjalanan ke luar negeri Anda juga membawa kartu Global Entry Anda. Apabila terjadi diskoneksi Sistem Global Entry Anda akan diminta menunjukkan kartu Global Entry Anda jika Anda ingin melalui antrian Global Entry.

Ketika memakai kiosk Global Entry…
Memakai kiosk adalah hak khusus yang boleh Anda pakai sesuai kehendak. Anda boleh memilih memakai antrian biasa kapan saja. Ingatlah bahwa anggota yang disetujui sajalah yang bisa memanfaatkan kiosk dan manfaat-manfaat keanggotaan. Teman atau kerabat yang bepergian dengan Anda yang bukan merupakan anggota Global Entry harus menggunakan antrian passport control biasa.

Setelah proses berhasil, Anda akan mendapatkan tanda bukti dari kiosk. Tanda bukti ini menggantikan Custom Declaration tertulis yang biasanya harus Anda isi. Tunjukkan tanda bukti ini kepada petugas exit control di area pemeriksaan. Kartu Global Entry dapat dipakai untuk mengidentifikasi Anda sebagai anggota Global Entry kepada petugas CBP.

Jika Anda menerima tanda X pada tanda bukti Anda, Anda telah direferensikan oleh kiosk untuk menemui petugas. Anda harus menuju ke depan antrian pemeriksaan paspor terdekat yang tersedia (biasanya antrian kru). Ada beberapa alasan mengapa Anda direferensikan, tapi petugas pemeriksaan paspor kami akan membantu Anda menghindari kelambatan pemrosesan Anda.

Apabila kiosk tidak berfungsi saat kedatangan Anda, anggota-anggota Global Entry menerima hak khusus antrian terdepan. Berjalanlah menuju baris terdepan antrian pemeriksaan paspor dan Anda akan diproses berikutnya. Jika sistem kios mengalami diskoneksi saat Anda datang, kami menyarankan Anda membawa serta formulir yang sesuai yang sudah Anda lengkapi terlebih dahulu, seperti Customs Declaration.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here