China mengklaim telah memecahkan beberapa rekor dunia, dan kali ini adalah untuk urusan tangan paling berkeringat, lutut paling gemetar, dan perut paling mual.

Yang takut ketinggian silakan berhenti membaca, karena jembatan Zhangjiajie yang baru telah dibuka.

Jembata berdasar kaca ini telah memecahkan beberapa rekor, yaitu jembatan tertinggi dan terpanjang di dunia. Ribuan pengunjung telah memberanikan diri melintasi bangunan yang membentang Ngarai Zhangjiajie di Provinsi Hunan.

Jembatan dengan lebar 6 meter ini terbentang sepanjang 430 meter di atas lembah sedalam 300 meter di antara dua tebing di Taman Zhangjiajie yang indah, yang konon telah menginspirasi film sci-fi Avatar.

Didesain oleh arsitek asal Israel Haim Dotan, jembatan berlantai kaca ini juga merupakan tempat bungee jumping tertinggi di dunia dan akan dipakai sebagai lintasan fashion show.
Pengunjung mengantri berjam-jam untuk naik jembatan ini. Jembatan yang mampu menahan 800 orang sekaligus ini dibatasi hanya untuk maksimal 8000 orang per hari.
Pihak berwenang menekankan bahwa jembatan ini aman, dan mereka mengundang wartawan untuk menguji ketangguhan kaca tebal jembatan itu.

Bagi yang tidak takut ketinggian, ini adalah tantangan yang menarik karena jembatan tergantung di atas ngarai Zhangjiajie.

Jembatan ini dibuka tahun 2016 dan telah memegang lebih dari 10 rekor dunia.

Jika Anda kira berjalan di atas jalan setapak kaca di atas Tower Bridge itu menakutkan, apa lagi jembatan Zhangjiajie ini.

Pekerja bangunan dengan berani membangun jalan setapak paling membuat begidik di atas ngarai Zhangjiajie.

Untuk membangun jembatan ini, para insinyur memancangkan 4 tiang di tepi dinding tebing. Jembatan terbuat dari rangka baja dengan lebih dari 120 panel kaca. Masing-masing dari panel ini berlapis tiga dan terbuat dari tempered glass setebal 5 sentimeter. Ada 3 ayunan panjang terikat pada bagian bawah jembatan. Selain itu, ada juga perlengkapan untuk bungee-jumping setinggi 265 meter, diklaim sebagai bungee-jumping tertinggi di dunia.

Jadi, beranikah Anda melintasi jembatan ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here