Osaka adalah kota kosmopolitan di dekat ibukota Jepang kuno yaitu Kyoto. Osaka terkenal akan budaya makan dan minumnya yang dinamis, dan warganya yang ramah. Osaka adalah kota terbesar kedua di Jepang dan merupakan daerah wisata yang cukup ramai. Sebagai ibukota perfektur Osaka dan kota terbesar ketiga di Jepang dengan penduduk 2,7 juta jiwa, Osaka terletak di wilayah Kansai di pulau terbesar Jepang yaitu Honshu, tepat di mulut sungai Yodo di Teluk Osaka. Osaka dikenal sebagai Manchester-nya Jepang.

Mari kita bahas beberapa fakta menarik tentang Manchester-nya Jepang, Osaka:

1. Kota Terbesar Ketiga di Jepang

Osaka adalah kota terbesar ketiga di Jepang, berpenduduk 2,5 juta jiwa di area metropolitannya. Osaka adalah pusat kota metropolitan di wilayah Kansai dan merupakan yang terbesar dari trio Osaka, Kobe, dan Kyoto.

2. Benteng Osaka

Situs paling terkenal di Osaka adalah Benteng Osaka, yang berperan penting dalam penyatuan Jepang.

3. Dapur Bangsa

Osaka juga dikenal sebagai “dapur bangsa” dan dahulu berfungsi sebagai pusat perdagangan beras di zaman Edo. Sekarang, julukan dapur bangsa masih cocok dilekatkan karena Osaka merupakan surga pecinta kuliner dan okonomiyaki adalah masakan khas Osaka paling terkenal.

4. Apakah Arti Osaka?

Osaka artinya “bukit besar” atau “lereng besar”. Pegunungan melingkari tiga sisi perfektur Osaka dan bagian baratnya menghadap Teluk Osaka yang berbentuk busur.

5. Kota Angkasa

Di akhir 1980an, pemerintah daerah bercita-cita mewujudkan “Kota Angkasa” di Osaka dalam bentuk empat menara raksasa yang saling terkoneksi di area Umeda. Umeda Sky Building setinggi 173 meter adalah satu yang paling menonjol di garis langit Osaka.

6. Pusat Ekonomi Jepang Yang Maju Pesat

Karena lokasinya yang strategis yaitu di titik pertemuan rute sungai dan laut yang ramai, Osaka tentu saja berkembang menjadi pusat ekonomi yang maju pesat dan menjadi pintu masuk ke Jepang bagi para pelancong dan peniaga dari seantero Asia dan bahkan Dunia.

7. Terkenal Akan Pertunjukan Boneka

Osaka termasyhur dengan budaya dan coraknya sendiri. Seni rakyat menjamur di Osaka, demikian pula seni pertunjukan tradisionalnya, semisal teater boneka Joruri, Teater Noh, dan Teater Kabuki khas Osaka sendiri. Osaka adalah tempat lahir Bunraku yang merupakan seni kuno teater boneka Jepang.

8. Universal Studio Pertama

Universal Studio pertama di luar Amerika ada di Osaka.

9. Perang Dunia II Menghancurkan Osaka

Hampir semua monumen bersejarah Osaka hancur oleh serangan-serangan bom saat Perang Dunia II. Banyak gedung dan atraksi wisata kota ini hancur dan akhirnya dibangun kembali setelah perang.

10. Menjadi Ibukota Jepang Berkali-kali

Osaka telah menjadi ibukota Jepang berkali-kali, berkat statusnya yang tersohor sebagai kota pelabuhan dengan banyaknya peluang dagang dan usaha.

11. Jalan Kaki Seputar Nakanoshima!

Taman Nakanoshima, terletak di antara dua sungai, Tosabori dan Dojima, memanjakan wisatawan dengan kawasan hijaunya yang berpohon rindang. Berjalanlah menelusuri Nakanoshima dan nikmati pemandangannya dan kunjungilah gedung-gedung bersejarahnya seperti Balai Kota Osaka, Museum Ilmu Pengetahuan, dan kawasan hijaunya.

12. Terkenal Akan Keramahtamahannya

Osaka terkenal akan pusat-pusat perbelanjaan bawah tanahnya yang luas, masakannya yang lezat dan beranekaragam, dan warganya yang ramah. Penduduk Osaka memang terkenal di seluruh Jepang akan keramahtamahannya.

————————————————————————————————————————————-

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com</st 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here