Bila kebetulan di Amerika, datang dan ramaikan karnaval yang diadakan pada Selasa 21/2, dengan kostum terbaik Anda. Karnaval Mardi Gras di New Orleans, AS ada musik, parade, kostum dan pesta! Hari itu adalah hari libur yang paling menyenangkan di dunia. Mardi Gras adalah sebuah karnaval besar-besaran di New Orleans yang selalu ditunggu-tunggu. Pada saat karnaval, semua kegiatan di kota dihentikan, jalan-jalan ditutup untuk mobil dan orang-orang siap berpesta dengan kostum terbaiknya. Semua orang bisa ikut memakai kostum, atau bermain musik sambil ikut rombongan atau sekadar menikmati suasana meriah di hari itu.

Mengutip www.mardigrasneworleans.com Senin (21/2), Mardi Gras di New Orleans sudah ada sejak tahun 1730 tapi masih berupa pesta dansa. Karnaval Mardi Gras terbentuk pada tahun 1830 dan semakin ramai setelah ada kelompok pengurus karnaval. Pada tahun 1872, kemeriahan karnaval ini ditambah dengan simbol raja karnaval yang dinamakan Rex dan ia muncul di awal karnaval.

Mardi Gras memiliki 3 warna khas yaitu emas, ungu dan hijau. Dalam karnaval ini, akan banyak manik-manik berwarna-warni yang akan dilemparkan ke sekeliling kota oleh peserta karnaval. Ada juga yang menarik adalah dilemparnya doubloon, atau koin bergambar wajah raja. Koin warna-warni ini akan dilempar oleh Rex, pada awal karnaval. Jika Anda beruntung bisa mendapat koin ini, simpan baik-baik karena dipercaya bisa menjadi jimat keberuntungan.

Selain manik-manik dan koin warna-warni, Mardi Gras juga memiliki tradisi lain yaitu king cake atau kue raja. Kue yang sudah ada sejak dahulu ini merupakan kue khas yang ada di berbagai acara, termasuk Mardi Gras. Kue ini terbuat dari roti donat besar yang sederhana berisi sebuah boneka bayi yang kecil. Jika Anda mendapat potongan yang berisi boneka bayi, maka Anda dianggap beruntung dan akan menjadi pembawa kue raja di acara selanjutnya.

Di Mardi Gras, kue raja ini ditambah dengan taburan gula di atasnya dan diwarnai 3 warna khas Mardi Gras. Di lingkaran tengah kue ini dipenuhi dengan manik-manik warna warni. Boneka bayi kecilnya diselipkan di sekitar manik-manik.

——————————————————————————————————–

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com</

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here