Sungai Ayung merupakan sungai terpanjang di Bali. Sungai ini mengalir sepanjang 68,5 km melewati Kabupaten Bangli, Badung, Gianyar dan kota Denpasar, serta bermuara di Selat Badung di Sanur, sungai ini terkenal sebagai lokasi rafting di Bali.

Bagi para wisatawan yang berjiwa petualang dan hobi dengan olahraga air, rafting, spot wisata ini merupakan salah satu olahraga terpopuler bagi wisatawan.

Sungai Ayung adalah spot wisata pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati arus air sungai yang fantastik serta keindahan pemandangan alam lainnya di sepanjang sungai Ayung.

Sebelum memulai aktivitas arung jeram, para wisatawan diberi arahan oleh instruktur dari Ayung River Rafting yang sudah terlatih dan pengalaman.

Instruktur akan mengenalkan peralatan rafting yang digunakan seperti jaket, pelampung, dayung, perahu karet, dan juga posisi duduk di atas perahu hingga cara penyelamatan diri jika perahu terbalik.

Selain itu, pemandu lebih jauh menjelaskan hal – hal lain yang berhubungan dengan kenyamanan dan keselamatan para peserta arung jeram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here