Pulau Dewata Bali adalah tempat terbaik destinasi wisata di dunia karena aneka macam suguhan yang menarik. Salah satunya adalah Puri Ubud yang menyimpan banyak sejarah dan banyak diminati wisatawan asing dan domestik.

Istana Ubud, secara resmi Puri Saren Agung, adalah kompleks bangunan bersejarah yang terletak di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia. Istana adalah tempat tinggal resmi keluarga kerajaan Ubud.

Dalam perjalanannya, Rsi Markandeya menerima wahyu ilahi bahwa di Bali, ia akan mengubur lima logam mulia di lereng gunung tempat kuil induk Besakih berdiri sekarang.

Bersama sekelompok pengikut, Rsi Markandeya secara magnetis tertarik ke tujuan yang terletak di kaki bukit tengan pulau yang memancarkan cahaya dan energi.

Tempat ini adalah persimpangan Sungai Wos di Ubud, dan di sinilah ia merasa terdorong untuk membangun sebuah kuil dengan nama Pura Gunung Lebah.

Pada ekspedisi berikutnya di sekitar Bali, Rsi Markandeya membangun sejumlah candi penting lainnya dan menciptakan sistem irigasi bersama dalam lanskap bertingkat (terasering) yang masih dipraktikkan oleh petani hingga saat ini.

Pembentukan banjar, yang merupakan dewan desa yang bertanggung jawab untuk urusan masyarakat dan agama, juga diilhami oleh orang suci ini.

Pada dasarnya, dapat dikatakan bahwa Rsi Markandeya bertanggung jawab atas dasar Hindu Bali dalam bentuk paling murni yang disebut sebagai Agama Trita atau agama air suci.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here