Lakukan tip ini agar Anda dapat langsung meluncur dari bandara ke tujuan bisnis Anda.

Jika Anda sering bepergian untuk urusan bisnis, Anda pasti pernah mengalami rasa ingin mandi dan istirahat sejenak. Sayangnya, terkadang kita diharuskan langsung dari bandara menuju ke kantor, tanpa banyak waktu untuk menyegarkan diri. Yang lebih parah, mungkin kita telah mengalami delay dan harus buru-buru ke kantor atau konferensi, tanpa banyak waktu untuk menyegarkan penampilan kita.

Dalam hidup saya, saya telah banyak bepergian untuk bisnis. Selama itu pula saya belajar beberapa tip dan trik. Ada beberapa cara mudah untuk membantu pelancong bisnis agar tetap tampil segar dan siap bekerja segera setelah pesawat mereka mendarat. Berikut tip dan trik dari saya:

1. Jangan lupa minum

Ini tip yang paling penting, ya. Jangan sampai dehidrasi. Minum air yang cukup, bukan cuma di dalam penerbangan tetapi juga sebelum penerbangan. Hindari minuman beralkohol dan berkafein.

Memang, ada pebisnis yang saat bepergian tidak suka minum terlalu banyak sebelum penerbangan, karena mereka tidak ingin repot harus ke toilet. Kalau Anda masuk ke kategori ini, saya sarankan minum sebanyak-banyaknya beberapa hari sebelum penerbangan Anda.

2. Hindari makanan asin dan makanan olahan

Selanjutnya, hindari makan yang asin-asin dan makanan olahan di hari penerbangan Anda, dan malah kalau bisa beberapa hari sebelumnya. Makanan seperti itu dapat menahan air di dalam tubuh dan menyebabkan kembung. Ditambah faktor tekanan udara di penerbangan, Anda dapat merasa tidak enak badan.

Sebagai gantinya, sediakan camilan yang sehat. Jika penerbangan Anda menyediakan makanan, pilihlah menu yang sehat. Hindari juga produk susu dan olahannya.

3. Basuh muka Anda sebelum naik pesawat

Ini sudah saya terapkan sendiri. Saya membasuh dan melembabkan muka sebelum boarding dan itu membuat saya rileks. Saat saya melembabkan muka wajah, saya juga memijat wajah mulai dari tengah dagu dan naik ke tulang pipi dan dahi.

Tergantung durasi penerbangan, saya kadang melembabkan dan memijit wajah dan leher saya lagi selama penerbangan. Saya juga memakai lip balm dan melembabkan telapak tangan. Saya jadi merasa lebih nyaman.

4. Jangan lupa rambut Anda

Sering tidak disadari, bahwa penerbangan bisa membuat kering kulit dan juga rambut. Ada beragam produk minyak rambut, serum, dan spray yang dapat Anda pakai untuk melindungi dan melembabkan. Cukup pakai sedikit saja, terutama yang berambut pendek, maka Anda dapat rasakan bedanya.

Atau Anda bisa juga memakai volumizing dry shampoo. Istri saya memakai spray rambut setelah kami mendarat, sehingga rambutnya super berkilau dan tampak sehat.

5. Pakai pakaian anti kusut

Di department store banyak tersedia barang yang berguna bagi business traveler. Salah satunya adalah pakaian bebas kusut yang serba guna dan bergaya. Pilihlah warna-warna gelap dan hindari bahan linen dan khaki, karena mereka mudah kusut. Jika Anda punya mantel, letakkan di atas koper Anda agar tidak rusak.

Ada juga produk spray yang berfungsi menghilangkan bau dan meluruskan kusut, dan saya selalu menyimpannya di tas tiap kali saya bepergian.

6. Jangan lupa bawa penyegar mulut

Jika nafas Anda segar, Anda akan merasa lebih percaya diri. Saya suka membawa sikat gigi dan odol khusus traveling. Tidak lupa, produk mint untuk meeting. Produk peppermint dan jahe juga bagus, tidak hanya sebagai penyegar mulut, tapi juga pereda perut tak nyaman.

7. Tisu basah untuk tubuh

Jika Anda merasa badan lengket, terutama setelah penerbangan panjang atau bahkan penerbangan transit, saya sarankan membawa tisu basah. Tisu basah dapat membuat Anda lebih percaya diri dan nyaman. Saya merasa jauh lebih baik setelah memakainya, apalagi setelah penerbangan yang panjang dan bertransit.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here