Banyak orang tahu sejarah Oregon dengan migrasi besarnya ke barat, namun migrasi lain juga terjadi di negara bagian ini sendiri – timur dari Asia. Hasilnya, Portland, Oregon, memiliki dua taman mengagumkan yang mencerminkan budaya Cina dan Jepang.

Sulit untuk membayangkan Anda sedang berdiri di jantung kota Portland ketika Anda melangkah ke halaman Lan Su Chinese Garden, yang dinilai sebagai taman bergaya autentik Suzhou di luar negara Cina.

Lan Su Garden, Portland

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana taman menawan berbudaya cina di Portland berkembang hanya dalam beberapa tahun dari lahan parkir yang terlantar menjadi salah satu taman dengan budaya klasik Cina terbaik di luar negara Cina?

Taman satu blok persegi ini merupakan jendela menuju budaya, sejarah, dan cara berpikir Cina. Dirancang agar terlihat seperti rumah di abad ke-16 dan taman dari keluarga kaya di Cina, jalanan di taman ini membawa Anda ke dalam bangunan autentik, melalui pintu menuju halaman terpencil, dan melewati jendela-jendela berbingkai yang menyediakan pemandangan indah dalam alam yang indah.

Lan Su Chinese Garden adalah salah satu harta karun terbesar Portland dan tempat paling menarik untuk dikunjungi saat mendatangi Portland. Merupakan hasil dari kolaborasi antara kota Portland dan Suzhou, kota kembar Portland di provinsi Jiangsu Cina yang terkenal akan taman Dinasti Mingnya yang elok, Lan Su dibangun oleh perajin Cina dari Suzhou dan merupakan salah satu taman bergaya Cina yang autentik di luar negara Cina.

Lebih dari sekedar taman botanika indah biasa, Lan Su adalah keajaiban hasil daya cipta kreatif – sebuah pengalaman yang begitu mengagumkan yang berdasarkan tradisi dari 2000 tahun yang lalu yang di mana seni, arsitektur, desain, dan alam bersatu dengan harmonis.

Begitu Anda berada di dalam dinding-dinding taman tersebut, Anda akan merasa seperti telah pergi melewati waktu ke era lain di dunia yang jauh. Lan Su adalah jendela menuju budaya, sejarah, dan cara berpikir Cina. Karena selalu berubah, Lan Su selalu memiliki hal baru untuk dilihat – dengan berjalannya menit, jam, dan bahkan musim. Kunjungilah dunia ajaib ini.

Koleksi tanaman Lan Su meliputi lebih dari 90 spesimen pohon, baik semak-semak dan tumbuhan hijau langka maupun tidak biasa, dan koleksi bunga magnolia, anggrek, dan kamelia yang khas.

Di musim semi, tanaman-tanaman di Lan Su bermekaran sepanjang delapan minggu dari bulan April hingga Mei, di mana diadakan acara perbincangan, wisata, dan pameran. Di musim dingin, taman ini merayakan Tahun Baru Cina dengan tarian singa dan naga, music, dan pameran lebih dari 300 lentera gantung dan lentera terbang.

Tidak menghiraukan pusat kota di Washington Park, Portland Japanese Garden dinilai sebagai taman bergaya Jepang paling autentik di luar Jepang. Keindahan yang permai megelilingi Anda dari saat Anda memasuki taman ini. Jalanan berliku melewati kolam dan air terjun serta melalui jembatan (termasuk Moon Bridge yang autentik) akan membawa Anda ke lima taman – Strolling Pond Garden (taman dengan kolam di mana Anda dapat berjalan santai) Natural Garden (Taman Alam), Tea Garden (Taman Teh), Sand and Stone Garden (Taman Pasir dan Batu), dan Flat Garden (Taman Datar). Sepanjang jalanan tanaman Jepang tradisional, termasuk jajaran pohon maple tua besar Jepang yang menakjubkan, akan membuat Anda terpesona.

Di musim semi tahun 2017, taman ini membuka perluasan Desa Kebudayaan seharga $33,5 juta dan seluas 1,35 hektar yang dirancang oleh Kengo Kuma – pria yang merancang Stadium Olimpiade Nasional Tokyo. Fitur utamanya meliputi tiga tempat taman baru, sebuah Dinding Istana berluaskan 3.000 kaki persegi, dan sebuah halaman yang terinspirasi dari mozenmachi, Desa Kebudayaan baru ini menyediakan tempat tambahan baru untuk tamannya, namun juga – dan yang paling penting – meningkatkan kemampuan untuk menarik pengunjung ke dalam suasana seni dan budaya tradisional Jepang.

Portland memiliki banyak koleksi taman lain yang juga layak dikunjungi. International Rose Test Garden mengelilingi lereng bukit Washington Park dengan pemandangan menakjubkan dari Mt. Hood dan pusat kota. Lebih dari 10.000 tanaman dari 590 ragam bunga mawar terpampang di lanskap berteras. The Hoyt Arboretum adalah habitat bagi tumbuhan dari seluruh 7 benua. The Crystal Springs Rhododendron Garden memiliki 2.500 spesimen. Elk Rock Garden dari Bishop’s Close juga patut dikunjungi dari perjalanan ke arah selatan kota. Bertengger di tebing curam menghadap Sungai Willametten, taman mempesona ini dibuat di awal tahun 1890-an. Tanaman di sepanjang tanah 5,3 hektar ini mencakup taman batu yang indah dan jalur pejalan kaki yang dijejeri oleh bunga magnolia.

—————————————————————————————————————————————–

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , [email protected].

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com