Kalau Anda ingin menyegarkan pikiran, berliburlah di pegunungan. Tak hanya menawarkan hawa yang segar dan pemandangan yang indah, hutan yang lebat, puncak yang menjulang serta jalan-jalan yang berkelok dengan indahnya, liburan di gunung menjanjikan penyegaran yang sebenarnya. Berikut ini tujuh daerah pegunungan terbaik di Amerika.

Telluride, Colorado

Telluride adalah tipikal kota pegunungan yang terletak di ujung tebing kotak dan dikelilingi di tiga sisinya oleh puncak-puncak menjulang pegunungan San Juan, dan Air Terjun Bridal Veil di pucuk tebing. Sampan menghubungkan antara pusat kota dengan desa pegunungan ramah pejalan kaki.

Kota ini juga memiliki tempat pembuatan dan penyulingan bir yang memenangkan penghargaan. Di samping itu, para pemandu wisata dan penjual pakaian gunung akan membantu Anda melakukan aktifitas-aktifitas seperti hiking, bersepeda, memancing, ski, dan arung jeram.

Aspen, Colorado

Jauh sebelum Aspen menjadi kota pegunungan paling elegan dan paling mahal, ia adalah tempat berpetualangnya pendaki gunung dan pemain ski yang berani. Sekarang, tempat ini menawarkan beragam restoran, butik, bar-bar ski berkelas. Tetapi, Anda juga masih bisa merasakan semangat berpetualangnya.

Jelajahi jalan-jalan setapak menuju danau-danau biru pegunungan, padang rumput yang luas, bebatuan terjal, air terjun deras dan empat gunung ski yang menawarkan rekreasi outdoor sepanjang tahun. Apapun petualangan yang Anda pilih, Anda bisa bersantai dengan segelas bir seharga 5 dolar di Aspen Brewing Company.

Jackson, Wyoming

Peringatan: Jackson dapat membuat kota pegunungan lain tampak biasa saja. Permukaan yang tidak datar dan jalan yang berkelok-kelok menuju puncak-puncak di Grand Teton National Park dan juga pintu gerbang timur Yellowstone National Park (hanya 97 km di sebelah barat) dan resor gunung berkelas dunia yaitu Jackson Hole, hanya 20 menit dari kota.

Mulailah dari dalam kota dan berkelana melewati bar-bar usang dan galeri-galeri seni, dan berfotolah di depan elk antler arch yang terkenal di alun-alun kota. Dari sana, pengunjung yang baru pertama ke sini dianjurkan naik mobil melalui Teton Pass untuk merasakan keindahan puncak-puncak granit yang menjulang di Wyoming.

Dapatkan kembali kesegaran Anda dengan suguhan yang menghangatkan badan (misalnya, root vegetable gratin dan sumsum tulang) di Café Genevieve yang terbuat dari balok kayu yang terkenal akan masakan rumahannya.

Truckee, California

Meski Truckee, seperti kota-kota lain di area Tahoe, telah mengalami peningkatan pesat dalam harga properti akibat tingginya minat pembeli dari San Francisco, kota ini tetap memiliki semangat kebebasan.

Mungkin ini dikarenakan asal mula Truckee yang merupakan stasiun singgah Transcontinental Railroad, yang aslinya bernama Coburn Station. Terletak persis di sebelah utara Danau Tahoe seluas 495 km persegi dan dekat dengan resor-resor ski yang tersebar di daerah utara pegunungan Sierra.

Sempatkanlah menjelajahi alam liar dengan cara mendaki, paddleboard, snowboard, bersepeda, atau berenang, dan akhiri hari dengan minum bir dan bersantai di Old Town Tap.

Crested Butte, Colorado

Ketika tambang-tambang batubara dan perak di Crested Butte ditutup di tahun 1950an, tempat ini ditinggalkan banyak penduduknya. Ski menyelamatkan kota gunung ini dan sekarang daerah ini memiliki medan ski paling ekstrim dan suasana hippy yang lain dari kota-kota pegunungan lain di Colorado semisal Vail.

Jalur sepeda yang mengelilingi daerah ini adalah yang paling menginspirasi, termasuk rute yang melewati Pearls Pass, yang menghubungkan Crested Butte ke Aspen. Tapi, jika Anda lebih suka menjejakkan kaki di tanah, ada beragam aktifitas outdoor lainnya seperti hiking, camping, rafting yang menghibur Anda.

Bend, Oregon

Kota gurun tenang ini berada di dekat Drake Park. Kota ini memiliki lebih banyak tempat produksi bir yang bereputasi tinggi dibandingkan kota-kota gunung lainnya. Mulai hari dengan berjalan mendaki Pilot Butte, gunung berapi non aktif di tengah kota, dan nikmati pemandangan Cascade Range.

Dari sana, petualangan Anda selanjutnya dapat berupa tur helikopter di langit Three Sister Wilderness atau bersepeda gunung.

Sun Valley, Idaho

Kisah asal mula Sun Valley tidak berhubungan dengan tambang atau pembangunan rel kereta api. Tempat ini adalah tempat kelahiran ski resor di Amerika Utara, didirikan tahun 1936 oleh pe-ski legendaris sekaligus pimpinan perusahaan Union Pacific Railroad W. Averell Harriman.

Selebriti Hollywood yang rindu salju (seperti Cary Grant dan Ernest Hemingway) semakin memperkuat reputasi Sun Valley sebagai tempat tujuan ideal, dan menginspirasi generasi baru untuk jatuh cinta pada daerah sentral Idaho.

Sun Valley sekarang masih menawarkan pengalaman bermain ski/snowboarding yang kini bisa dilakukan di dua gunung yaitu Dollar Mountain (puncak pemula) dan Bald Mountain (kecuraman vertikal 1000m dengan lintasan menengah dan susah). Kunjungi pula desa pejalan kaki bergaya Tyrol yang menawarkan pengalaman bersantap dan menginap mewah dan pula ice skating.

————————————————————————————————————————————-

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here