Dari sekian banyak pantai yang berada di Selatan Pulau Jawa, terdapat gugusan pantai yang memiliki eksotisme pantai menawan. Malang merupakan salah satu Kabupaten di provinsi Jawa Timur yang memiliki gugusan pantai nan indah. Di wilayah pesisir Selatan Kabupaten Malang terdapat sekitar 21 pantai menawan yang sudah teridentifikasi. Dan konon masih ada ratusan pantai yang belum diberi nama. Gugusan pantainya terbentang sejauh ratusan kilo meter mulai dari perbatasan dengan Kabupaten Blitar hingga ke perbatasan Kabupaten Lumajang dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Pantai-pantainya yang membentuk menjadi sederetan pantai cenderung memiliki karakter batuan karang dan dua warna pasir yang berbeda menjadi landscape alam yang wajib dikunjungi.

Namun, pesona wisata pantainya belum sepenuhnya dikenal oleh para pencinta petualang pantai dan wisatawan pada umumnya. Hal itu, membuat Pemerintah kabupaten (Pemkab) Malang merasa perlu melakukan promosi untuk memperkenalkan pesona wisata pantainya lebih luas lagi.

Membangun sarana dan prasarana atau infrastruktur terus dilakukan oleh Pemkab Malang guna mempermudah akses untuk menuju ke lokasi wisata pantai dan nyaman untuk dikunjungi.

Tidak hanya itu, Pantainya yang menjadi ikon pariwisata Pemkab Malang juga terus  dipromosikan kepada khalayak ramai. Salah satunya yakni dengan gelaran Malang Beach Festival 2017 yang menawarkan keindahan pantai dan pesonanya.

Even yang berlangsung selama satu bulan penuh ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Malang Rendra Kresna, Sabtu (11/11) ini, akan memanjakan pengunjung dengan atraksi-atraksi budaya masyarakat wilayah pesisir Selatan Kabupaten Malang dan festival-festival lainnya.

Malang Beach Festival memiliki konsep merayakan keindahan bersama masyarakat dan rasa syukur atas karumia berupa puluhan pantai yang indah”, kata Rendra.

Malang Beach Festival 2017, sebagai wujud optimalisasi dari program pariwisata sebagai bagian dari setrategi mengentas kemiskinan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkunga hidup.

Apa lagi lanjut Rendra, wisata pantai saat ini masih jadi primadona para wisatawan dibandingkan dengan wisata lainnya, baik domestik maupun mancanegara.

“Wisata darat atau gunung dipegang dengan adanya Bromo-Semeru-Tengger. Kini saatnya wisata pesisir diangkat lebih tinggi lagi. Nantinya wisatawan yang mau ke Bromo-Semeru-Tengger, selanjutnya berkunjung ke wisata pantai yang ada di Kabupaten Malang” imbuh Rendra.

Pantai-pantai yang terdapat di Kabupaten Malang antara lain, Pantai Balekambang, Bajul Mati, Nganteb, Modangan, Ungapan, Pantai Tiga Warna, Pantai Segara Anakan Pulau Sempu, Sendang Biru, Pantai Goa China, dan masih banyak lagi yang memiliki ciri khas masing-masing.

Rendra berharap, dengan festival ini dapat mengembalikan potensi wisata pantai sehingga akan membawa dampak yang positif pada masyarakat Kabupaten Malang. (Kabari 1003)

————————————————————————————————————————————-

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here