Berlokasi di Crook Country, Wyoming, Devils Tower adalah endapan geologis dari batuan beku. Fenomena alam ini menonjol keluar dari dalam bumi dengan gayanya yang monolitis, sebuah fitur yang membuahkan banyak legenda dan pesona khalayak yang ditemukan oleh para pelopor dini Amerika. Monumen Devils Tower di Wyoming adalah bagian dari rantai pegunungan Black Hills, bersituasi di dekat Sungai Belle Fourche. Endapan meninggi 1.267 kaki (386 m) dari wilayah sekitar; puncaknya berketinggian 5.112 kaki (1.558 m) di atas permukaan laut. Pada tanggal 24 September 1906, Presiden Theodore Roosevelt mengumumkan Devils Tower di Wyoming sebagai Monumen Nasional pertama di Amerika Serikat.

Bentuk

Bentuk Devils Tower belum sepenuhnya dipahami oleh para ahli geologi. Namun, terdapat beberapa teori mengenai asal muasalnya. Perdebatan utamanya berakar dari bagaimana material batuan beku ini menetap seperti wujudnya yang dapat kita lihat sekarang. Menurut National Parks Service, sebuah penelitian dari tahun 1907 oleh ilmuwan Nelson Horatio Darton dan C.C. O’Hara memiliki teori bahwa Devils Tower terbentuk ketika sejumlah besar batuan beku muncul ke permukaan melalui batuan sedimen. Disebut sebagai laccolith, hal ini menciptakan tonjolan di dalam bumi tanpa mengeluarkan batuan cair. Teori lain mengatakan bahwa monumen ini kemungkinan besar adalah interior dari gunung berapi yang telah mati, di mana bekas-bekas letusan dan abu vulkanik terhapus oleh erosi.

Legenda Orang Indian Amerika

Menurut legenda orang Indian Amerika, Devils Tower tercipta ketika enam gadis Sioux yang sedang memetik bunga di dalam hutan dikejar oleh sejumlah beruang. Untuk menyelamatkan nyawa mereka, Roh Agung meninggikan tanah yang dipijak oleh gadis-gadis tersebut. Beruang-beruang itu mencoba untuk memanjat batu tersebut, namun tidak dapat menjangkau para gadis di puncak. Usaha mereka meninggalkan bekas cakar di sepanjang sisi monumen. Kisah orang Indian Amerika lain menceritakan dua laki-laki Sioux yang berkelana jauh dari desa mereka. Seekor beruang raksasa bernama Mato mencoba untuk memangsa mereka ketika Sang Pencipta Wakan Tanka meninggikan tanah di mana mereka berpijak. Mato mencakar sisi batu kemudian berkelana menjauh, membentuk Bear Butte di dekat Black Hills. Wanblee Sang Elang menurunkan para laki-laki tersebut dari monumen dan membantu mereka kembali ke desa mereka.

Memanjat Tebing

Banyak orang mencoba untuk memanjat Devils Tower tiap tahun. Di masing-masing sisi monumen terdapat rute memanjat—beberapa di antaranya relatif mudah, namun rute lain di sepanjang dinding yang curam terhitung sebagai salah satu dari beberapa yang paling sulit di dunia. Pemanjatan pertama ke atas monumen terjadi di tahun 1893. William Rogers dan Willard Ripley menaruh beberapa pasak kayu ke Devils Tower untuk membantu mereka melintasi Devils Tower. Dengan mendaftarkan diri ke kantor pasukan keamanan di monumen, siapa pun dapat mencoba memanjatnya. Namun, selama bulan Juni, pendaki diminta untuk tidak melakukan kegiatan ini untuk menghormati permintaan suku lokal seperti Lakota Sioux, Cheyenne, dan Kiowa.

————————————————————————————————————————————-

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here