Musim panas telah usai. Tetapi bukan berarti tak lagi menyenangkan untuk pergi berlibur. Musim mulai berganti sejuk. Ucapkan selamat tinggal liburan di pantai, selamat datang liburan di tempat lain yang dipenuhi keindahan alam disertai bergantinya warna dedaunan. Dari warna hijau ke warna kuning, oranye serta merah, sebelum jatuh berguguran. Salah satu tempat yang dapat menjadi pilihan adalah Niagara Falls.

Niagara Falls merupakan nama tempat dari tiga air terjun yang berada di sungai Niagara dan berlokasi di perbatasan propinsi Ontario, Kanada dan negara bagian New York. Air terjun yang terkecil adalah Bridal Falls, yang kedua American Falls dan yang terbesar adalah Horseshoe Falls yang air jatuh dari ketinggian 57 meter. Rata-rata ketinggian air terjun di Amerika sekitar 20-30 meter. Selain untuk rekreasi, air terjun ini sejak abad 19 sudah menjadi sumber tenaga hidro elektrik bagi sekitarnya.

Tempat ini akan terlihat sangat indah di musim gugur dengan warna-warni dedaunan dari pohon Maple yaitu pohon yang daunnya menjadi simbol bendera negara Kanada. Banyak jenis dari pohon yang menghasilkan sirup ini tapi yang banyak dan terkenal di sekitar Niagara Falls adalah Sugar Maple. Karena Niagara Falls ini berada tepat di perbatasan Amerika dan Kanada, kita dapat memilih penginapan di New York State atau melewati perbatasan dan menginap di Kanada. Banyak hotel di Niagara Falls yang dapat kita pilih sesuai anggaran atau sesuai pemandangan yang kita inginkan. Hotel dengan pemandangan kamar menghadap ke air terjun tentu sangat indah tapi kita juga siap merogoh kantong agak dalam. Tapi salah satu keuntungan liburan di musim gugur adalah harga-harga penginapan lebih murah dibanding saat musim panas. Yang terpenting jika akan menginap di Kanada, bawalah identitas diri dan paspor karena saat masuk perbatasan akan ada antrian mobil untuk imigrasi. Kita hanya perlu menyodorkan identitas diri kepada petugas dan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan.

Untuk kita yang tidak terlalu menyenangi liburan dengan berjemur di pantai atau jalan di bawah sengatan matahari, Niagara Falls tempat yang sangat menyenangkan saat musim panas karena temperatur di sini paling tinggi hanya sekitar 80 Fahrenheit atau 26 derajat celcius saja. Ditambah lagi dengan banyaknya acara hiburan yang digelar. Tapi tidak terlambat untuk berlibur saat musim gugur. Meski acara hiburan tak sebanyak di musim panas tapi kita akan melihat keindahan pergantian warna dedaunan. Hanya yang perlu disiapkan adalah baju penahan dingin karena temperatur akan menurun terutama jika jalan-jalan dekat dengan area air terjun. Jika ingin melihat dedaunan berubah warna secara bersamaan, datanglah sekitar minggu kedua bulan Oktober.

Jika memilih menginap di Kanada, alangkah baiknya tidak menginap hanya semalam. Karena selain menuju rekreasi air terjun, masih banyak tempat dan acara hiburan lainnya yang menarik dikunjungi. Dan itu tidak akan habis hanya dalam sehari. Seperti di Niagara Parks. Menuju kesini dengan menaiki incline railway yaitu kereta yang menuruni tebing. Banyak pilihan di Niagara Parks. Area Clifton Hill juga merupakan satu tempat menarik. Saat musim gugur digelar banyak acara perayaan untuk semua usia menyambut musim gugur sekaligus menyambut Halloween. Digelar juga Niagara Wine Festival sekitar akhir September atau awal Oktober untuk merayakan panen anggur. Segala macam yang berkaitan dengan wine akan kita temukan di sini. Seperti wine tasting, tur ke tempat pembuatan wine, serta pertunjukan musik dan parade di jalan.

Sempatkan melihat air terjun dari dekat dengan mengikuti tur menaiki kapal. Kita dapat memilih tur dengan Hornblower Niagara Cruise dari Kanada atau kapal Maid of The Mist dari New York State. Harga tiket cukup terjangkau yaitu $18 untuk dewasa dan $10 untuk anak-anak. Tiket sudah lengkap dengan jas hujan plastik untuk kita pakai karena kita akan tersiram air dari limpahan air terjun. Saat di kapal, kita akan dibawa sangat dekat dengan air terjun, sehingga dapat merasakan dinginnya air dan merasakan kabut yang muncul akibat jatuhnya air di sungai Niagara. (foto&teks:1004)

———————————————————————————————————————–

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here