Presiden Theodore Roosevelt pernah menyebut Burney Falls sebagai keajaiban dunia ke delapan. Aliran air terjun ini berlokasi di dalam McArthur-Burney Falls Memorial State Park. Seluruh taman dan desa pinggiran yang sepi di sekitarnya dipenuhi dengan keistimewaan alam dan bersejarah yang sangat cocok untuk membuat kunjungan Anda mengesankan. Taman ini berlokasi di hutan hijau indah di desa Pit River di timur laut California. Aliran air deras yang jernih dan dingin sangat tepat untuk memancing, dan pemandangan yang terbuat dari gunung api sangat penuh dengan keajaiban. Separuh jalan antara Mount Shasta dan Lassen Peak, taman ini berada di dekat sisi dataran Modoc.

McArthur-Burney terutama memang terkenal dari bulan Mei hingga September akhir, saat cuaca terasa hangat dan cerah, dan saat malam hari terasa sejuk, karena taman ini terletak di dataran setinggi tiga ratus kaki. Fasilitasnya mencakup perkemahan dengan pancuran air (tanpa jaringan air atau elektrik), dua wilayah piknik, dan sekitar lima mil jalan kecil. Burney Creek melintasi taman berhutan sebesar 354 hektar, yang mana juga mencakup dua mil bagian depan Danau Britton, sebuah bendungan di Pit River Canyon yang indah. Pengunjung biasa menikmati kegiatan berenang, memancing, berperahu, dan ski air.

Burney Falls bukanlah air terjun tertinggi maupun terbesar di negara bagian California, namun banyak orang mengatakan air terjun ini adalah yang paling indah. Tak seperti air terjun lainnya di wilayah ini atau mana pun, Burney Falls terus mengalir dalam arus yang konstan sepanjang tahun – sekitar 100 juta galon per harinya. Air yang luar biasa jernih mengalir dari mulut batu vulkanik di dan di atas air terjun. Suhu airnya, bahkan di hari musim panas sekali pun, berkisar 5,5 derajat Celcius. Air terjun setinggi 129 kaki ini mengalir deras ke kolam di bawah yang memikat dengan warnanya. Cahaya datang menembus ke air yang jernih, membuat refleksi warna biru yang sejuk.

McArthur-Burney Falls Memorial State Park dengan ajaib bernaung di antara gunung berapi. Semua gunung berapi di wilayah tersebut meletus dari magma bawah tanah. Sambil Anda melihat pemandangan, Anda tengah melihat hasil potongan-potongan kerak bumi bergerak dan menabrak sesamanya. Kebanyakan dari gunung tersebut kini tidak aktif, kecuali satu, Lassen Peak secara geologis masih aktif. Lassen Peak adalah gunung berapi terakhir di California yang meletus (1914-1920), dan mungkin akan meletus kembali. Secara keseluruhan, wilayah ini berlokasi di ujung bagian selatan dari Rantai gunung berapi Amerika Utara yang disebut dengan Cascades.

Di bawah batu vulkanik, dan terpapar di beberapa tempat di dan di sekitar taman, terdapat zat putih yang menyerupai kapur papan tulis. Dibandingan dengan asal bebatuan berapi di sekitar, zat ini hampir terlihat janggal. Ini adalah tanah diatom yang hampir keseluruhannya terbentuk dari tanaman mikroskopik yang tenggelam ke dasar laut purba. Di wilayah ini, berlapis-lapis tanah diatom dapat mencapai ketebalan 100 kaki. Anda bisa mendekat agar dapat melihatnya lebih jelas lagi di Burney Creek Trail. Karena air batu vulkanik basal di atasnya tidak begitu bisa menembus tanah diatom, air itu terpaksa dikumpulkan di tempat-tempat terbuka, seperti mata air di Burney Falls.

————————————————————————————————————————————-

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here