Jembatan ultra-modern California ini ternyata adalah jam matahari kapal titanic

Melihat ponsel ketika bersepeda atau bahkan saat berjalan kaki pun dapat membahayakan Anda, namun mencoba membaca jam dari Jembatan dua fungsi di Redding, California mungkin lebih berbahaya lagi karena Anda harus melatih mata Anda untuk melihat lebih jauh lagi dari jalanan jembatan.

Dengan konstruksi dimulai pada bulan November 1999; jembatan diresmikan pada tanggal 4 Juli 2004, Jembatan Sundial adalah jembatan untuk sepeda dan pejalan kaki yang dibangun sebagai fasilitas yang berguna dan pengundang wisatawan. Jembatan ini adalah jembatan gantung dengan panjang 700 kaki dan lebar 23 kaki. Tiang miring baja di ujung utara – 217 kaki atau sekiranya setinggi 20 lantai – menyangga 14 kawat. Jembatan ini tidak sampai menyentuh sungai. Deknya yang terbuat dari 2.245 panel kaca tiga lapis, memberi jalan bagi cahaya untuk tembus ke bawah sampai ke sungai yang dipenuhi oleh ikan salmon tersebut. Di malam hari, jembatan ini menyala dengan 210 lampu.

Jembatan ini menghubungkan dua bagian terpisah Turtle Bay Exploration Park yang merupakan habitat bagi sejumlah margasatwa, dan jembatan ini sendiri dibangun dengan mempertimbangkan fauna wilayah sekitar juga. Untuk melindungi habitat salmon di satu sisi jembatan, sebuah pilar penopang tinggi dirancang hanya untuk menyangga jembatan di sisi lainnya. Maka tiang tinggi di mana kawat-kawat penyangga menggantung, dibuat miring meneduhi jalan sebagai bagian jembatan bernuansa futuristik arsitektur umum. Namun pilar jembatan tersebut juga merangkap fungsi sebagai jam matahari raksasa.

Seiring matahari menelusuri cakrawala langit, bayangan yang dihasilkannya sejajar dengan batu penanda besar yang telah diletakkan di taman yang mengarah ke bagian utara jembatan. Meskipun jembatan ini memang mendapatkan fungsi dari rotasi matahari, waktu yang diindikasikan oleh jembatan ini hanya benar-benar akurat saat titik balik matahari musim panas ketika matahari benar-benar sejajar dengan jembatan. Pada tanggal 20 May 2012, jembatan ini berada di jalur pusat gerhana matahari sempurna di hari itu.

Meski Anda tidak dapat mengatur jam tangan Anda dengan mengacu pada jembatan ini, Jembatan Sundial adalah salah satu jalur panjang yang merupakan bagian dari sebuah perjalanan dan sebuah tujuan darinya sendiri.

————————————————————————————————————————————

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here