Tempat terbaik untuk berbelanja di Seoul tidak dibatasi oleh mal-mal pusat perbelanjaan, namun terbentang luas di banyak distrik di sepanjang kota. Memiliki jajaran panjang penuh dengan toko pakaian desainer, elektronik, aksesori, perhiasan, barang-barang terbuat dari kulit, produk-produk kesehatan dan kecantikan, seni dan karya, dan barang-barang antik dengan harga memadai, Seoul tak diragukan lagi merupakan surga bagi penggemar belanja.

Tidak hanya toko-toko ritel yang langsung terhubung ke stasiun kereta atau hotel-hotel bintang lima, distrik berbelanja terkenal di Seoul juga menyediakan banyak kesempatan berwisata seperti gedung akuarium, museum, teater, galeri seni, dan taman bermain. Setelah berbelanja, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan busana, pameran seni, festival budaya, dan pertunjukan musik. Dari mal perbelanjaan yang mewah dan toko departemen hingga butik menawan dan pasar di jalanan, kami telah mengumpulkan daftar 10 lokasi berbelanja terbaik di Seoul.

Pasar Myeongdong

MyeongdongMemiliki banyak toko departemen, mal perbelanjaan, toko pinggir jalan serta restoran, kafe, dan kios penjaja. Pasar Myeongdong merupakan tujuan yang tepat jika Anda berencana untuk mendatangi toko-toko saat di Seoul. Sebagai salah satu distrik prima di Korea Selatan, Anda dapat menemukan cakupan koleksi yang luas dari pakaian, sepatu, aksesori, perhiasan, dan tas tangan dengan harga murah dari merek lokal dan internasional serta produk kosmetik dan perawatan kulit merek Korea.

Mal perbelanjaan terkemuka di Pasar Myeongdong melingkupi Lotte Department Store, Lotte Young Plaza, Noon Square Shopping Mall, dan M Plaza, yang memiliki toko-toko berlabel internasional seperti ZARA dan Forever 21, Pusat Budaya dan Pariwisata Seoul, dan sebuah aula pertunjukan di mana Anda dapat melihat konser dan acara kebudayaan. Merek mewah terkenal tersedia di sini termasuk Bvlgari, Ralph Lauren, Lacoste, dan Louis Vuitton.

Penggemar belanja juga berbondong-bondong datang ke Pasar Myeongdong untuk membeli produk perawatan kulit dan kosmetik terkini, melihat terdapat lebih dari 1000 merek Korea di sini seperti Nature Republic, Etude House, The Face Shop, Missha, and Skinfood. Pasar Myeongdong bukan hanya menawarkan barang-barang mode. Ini adalah salah satu area terbaik untuk mencicipi makanan tradisional Korea, dengan banyak kios jalanan yang menjual jajanan olahan daging ikan, tteokbokki (kue beras dengan tumis sayur saus pedas manis), ayam goreng pedas Korea, bulgogi (sirloin sapi bakar), and soondae (sosis darah yang berisi kacang dadih, tauge, daun bawang, mie, dan jamur).

Tidak seperti distrik berbelanja lainnya di Seoul (seperti Dongdaemun), Pasar Myeongdong juga menyediakan kesempatan wisata karena memiliki beberapa simbol kota Seoul yang ikonik, termasuk Gereja Katolik Myeongdong bergaya gotik dan Pasar Namdaemun, sebuah pasar jalanan tradisional yang telah ada lebih dari 600 tahun. Yang juga merupakan tempat yang wajib dikunjungi di distrik berbelanja yang luas ini adalah Teater Myeongdong, yang merupakan tempat pertama di Korea untuk menyelenggarakan pertunjukan terkenal Nanta – sebuah pertunjukan komedi menggunakan irama perkusi Korea.Dapat diakses dengan sistem kereta di Seoul, makna sejarah Pasar Myeongdong, atraksi turis, dan kesempatan berbelanja primalah yang membuatnya menjadi destinasi ikonik di Seoul.

Pasar Dongdaemun

DongdaemunPasar Dongdaemun merupakan distrik berbelanja grosiran terbesar di Korea Selatan, menarik banyak pembelanja lokal dan turis dengan jejeran luas barang-barang murah, makanan Korea, dan jajanan serta acara kebudayaan unik dan pertunjukan busana. Terdapat 26 mal perbelanjaan , 30.000 toko-toko khusus, dan 50.000 produsen menjual kain sutra dan pakaian, sepatu, perhiasan, buku, aksesori, barang-barang terbuat dari kulit, perlengkapan olahraga, elektronik, dan alat-alat tulis. Dibuka sepanjang tahun, popularitas Pasar Dongdaemun adalah karena Anda dapat membeli semua yang Anda butuhkan dengan harga yang wajar, dalam satu lokasi strategis, dan kapan pun.

Pusat perbelanjaan paling populer di Pasar Myeongdong mencakup Migliore, Designer’s Club dan pusat berbelanjaan kelas atas Lotten Fitin Mall sementara Doota (atau Doosan Tower) dipenuhi oleh aula konser terbuka yang besar, di mana pertunjukan busana, konser, kompetisi permodelan, dan pertunjukan musik klasik Korea diadakan. Penggemar buku dan pemburu harga murah juga dapat menghibur diri di jalanan penuh toko buku bekas di Pasar Dongdaemun, yang tersusun di lantai pertama Pyeonghwa Fashion Town. Banyak toko buku di sini telah beroperasi lebih dari 30 tahun, menyediakan banyak koleksi publikasi langka, novel, puisi, essay, majalah, dan buku berbahasa asing dengan harga yang terjangkau.

Pengunjung juga dapat menikmati sejumlah jajanan Korea di sini, terutama di gang makanan Mukja Golmok. Berdiri di antara Pasar Dongdaemun dan Distrik Jongno, makanan wajib di pusat hidangan ini melingkupi gimbap (nasi gulung rumput laut), sundae (usus babi isi), makanan olahan daging ikan, dan sup ayam Korea. Ketika matahari terbenam di Pasar Dongdaeun, seluruh area berubah menjadi tempat kehidupan malam yang meriah di mana berbagai acara, pertunjukan musik dan tari, serta pertunjukan busana diadakan. Menyediakan kesempatan berbelanja, hiburan, kehidupan malam, dan berhidangan dalam satu lokasi strategis, Pasar Dongdaemun merupakan simbol ikonik kota Seoul yang tidak boleh dilewatkan oleh satu pun pengunjung dalam destinasi wisata mereka.

Distrik Hongdae

HongdaeDistrik Hongdae adalah lingkungan bermode tinggi di Seoul yang terkenal akan suasananya yang meriah dan muda, kebudayaan underground, dan kebebasan berekspresi. Seperti kebanyakan tempat di Seoul, cara tercepat ke Distrik Hongdae adalah dengan kereta; ambil Seoul Subway Line 2, dan turun di Stasiun Universitas Hongik (Pintu Keluar 9).

Lebih sering dikunjungi oleh anak-anak muda lokal dan siswa-siswa Hongik Art University, Distrik Hongdae memiliki banyak outlet mode dan butik bebas yang tetap buka hingga tengah malam, di mana pengunjung dapat berbelanja banyak merchandise mulai dari pakaian buatan tangan hingga barang-barang mewah.

Sangsang Magang merupakan mal perbelanjaan yang terkemuka di Hongdae, menyediakan tujuh lantai penuh dengan toko-toko pakaian, karya dan aksesori oleh desainer lokal, ruang pameran, galeri seni, dan restoran yang menghadap lingkungan yang cerah. Sementara itu, keempat tingkat basement memiliki bioskop di mana Anda dapat menonton film-film produksi sendiri dari Korea dan luar negeri serta pertunjukan musik yang biasanya mengadakan pertunjukan musik, tari, dan teater.

Hal yang paling menarik dari Distrik Hongdae adalah ‘Pasar Bebas’nya yang diadakan setiap akhir pekan di Hongik’s Children Park, di mana seniman lokal dan pekarya memamerkan karya, aksesori, alat-alat tulis, lukisan, dan CD musik  buatan mereka sendiri dari pujul 13:00 hingga 18:00. Pada hari Sabtu kedua setiap bulan, pasar bebas lain yang juga menarik diadakan di Table Art, di mana Anda dapat mendatangi loka karya perangkaian bunga dan penulisan puisi dengan harga yang terjangkau.

Yang wajib dikunjungi untuk penggemar buku adalah Festival Buku Wow Seoul, yang diadakan setiap bulan Oktober. Perlu diketahui bahwa novel, komik, dan puisi yang dijual di sini adalah dalam bahasa Korea, namun Anda masih dapat menikmati pertunjukan konser dan pameran buku pada acara unik ini. Distrik Hongdae tidak hanya sebuah tempat yang menakjubkan untuk membeli barang unik, terdapat beberapa jalanan yang didedikasikan kepada seni modern Seoul, clubbing, dan perhidangan di mana kafe, galeri seni, kios jalanan, kafe musik jazz, musik dabang (kedai kopi kuno), tempat cocktail, bar anggur, dan hidangan gourmet yang juga dapat ditemukan di setiap sudut.

Distrik Perbelanjaan Itaewon

ItaewonKetika berbicara tentang berbelanja, Itaewon mungkin tidak begitu populer dibandingkan distrik lainnya di Seoul namun tempat ini menyediakan sejumlah outlet mode yang berspesialisasi dalam merek impor, barang-barnag terbuat dari kulit, tas tangan, sepatu, suvenir, dan barang-barang antik. Di sini, Anda juga dapat menemukan berbagai ukuran baju sementara penjahit berpengalaman menawarkan pakaian yang dirancang sendiri.Aspek unik lain dari Distrik Perbelanjaan Itaewon adalah penawaran hidangannya yang luas, di mana banyak restoran internasional, bar dan klab berjejer di belakang Hamilton Hotel Seoul. Juga terkenal sebagai Distrik Pariwisata Spesial di Seoul, Itaewon menyediakan hidangan kuliner dari Yunani, Pakistan, AS, Inggris, Italia, India, Thailand, Cina, Australia, Perancis, dan Meksiko.

Distrik Perbelanjaan Insadong

InsadongDistrik Perbelanjaan Insadong ditujukan kepada kolektor antik, pelukis, pekarya, dan penggemar seni yang perlu membeli barang-barang retil. Juga dikenal sebagai ‘Gang Mary’, Insadong memiliki lebih dari 100 toko antik, toko buku, toko perhiasan, kedai teh kayu, galeri butik, sementara pedagang kaki lima menawarkan jajanan tradisional Korea. Distrik ini juga merupakan tempat terbaik di Seoul untuk membeli barang-barang dan suvenir khas seperti hanbok (pakaian tradisional), hanji (kertas tradisional), karya seni, mainan kuno, tembikar, dan kerajinan rakyat. Atraksi wajib di sini melingkupi Mokin Museum & Gallery, Gallery Lux, Toto’s Nostalgia Museum and Giftshop, dan Kyungin Museum of Fine Art. Setiap hari Minggu, Distrik Perbelanjaan Insadong menjadi tempat kebudayaan yang meriah dengan konser musik klasik, pertunjukan jalanan, dan penyanyi jalanan.

————————————————————————————————————————————

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here