Sepertinya tidak ada cara lebih baik untuk melepaskan penat dibanding berlibur. Namun, terkadang merencanakan liburan justru menimbulkan stress. Liburan harusnya membuat rileks, tapi merencanakan liburan malah bikin tidak rileks. Seringkali muncul pertanyaan, “Mau liburan kemana?, Mau melakukan apa saja?, dan bagaimana ke sana?” saat menentukan rincian perjalanan.

Ada banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan saat merencanakan liburan. Ada yang konsultasi dengan biro perjalanan, pribadi maupun keluarga, untuk mengurangi stres praperjalanan. Liburan pesiar banyak manfaatnya untuk pelancong yaitu dengan menawarkan banyak pilihan hanya dari satu lokasi saja. Inilah salah satu sebab mengapa berpesiar makin banyak diminati pribadi dan keluarga yang ingin memanfaatkan liburan mereka sebaik-baiknya.

Beberapa tahun terakhir, jumlah maskapai pesiar dan pilihan berpesiar semakin banyak saja, dan ini menunjukkan tren yang sedang berkembang di bidang travel. Pesiar dengan tema-tema tertentu misalnya pesiar keluarga, pesiar lajang, pesiar golf dapat dipilih oleh mereka yang ingin mencari keunikan kegembiraan dan relaksasi. Ada banyak alasan mengapa berpesiar begitu populer. Berikut adalah lima alasan utama mengapa orang memilih pesiar.

1. Lebih hemat

Hemat uang

Kapal pesiar menawarkan harga terbaik untuk mereka yang ingin menghemat dalam berlibur. Karena semuanya dapat dibeli dalam satu paket, mayoritas fasilitas untuk Anda dan keluarga, semisal transportasi dan akomodasi, semuanya termasuk dalam satu harga paket. Banyak pula paket yang menawarkan tiket pesawat. Jika Anda pertimbangkan tiket pesawat, ditambah biaya menginap di hotel, rental mobil, dan makanan, biaya berlibur ke tempat yang dekat saja bisa jadi mahal. Nah, dengan berpesiar, semua ini bisa didapat dalam satu paket.


2. Liburan all-in-one

packing-tips-for-a-warm-weather-cruise-vacationTidak banyak liburan lain yang menawarkan pengalaman all-in-one seperti halnya liburan pesiar. Saat berpesiar, Anda dapat mengunjungi beberapa tujuan wisata tanpa harus ganti kamar dan tanpa harus sering-sering berkemas. Dengan berpesiar, Anda bisa menikmati beragam hiburan dan makanan mewah, dan hebatnya lagi kesemuanya itu hanya beberapa langkah dari kamar Anda. Kebanyakan pesiar menawarkan hiburan tiap malam, yang menampilkan komedian, band live, dan hiburan live lainnya. Ada juga dansa, kasino dan hiburan anak. Di dek kapal, Anda bisa melakukan sunbathing, berenang, bermain shuffleboard dan kegiatan luar ruangan lainnya. Kesemuanya bisa dilakukan sambil menempuh perjalanan ke tempat tujuan lain. Saat kapal berlabuh, Anda bisa mengeksplorasi daerah setempat dan menikmati budaya setempat. Selain itu, Anda tidak perlu mencari restoran, semuanya ada di kapal.

3. Makanan

makananBerbicara tentang makanan, kapal pesiar memiliki chef ataupun juru masak yang handal. Mereka mengenyam pendidikan di sekolah kuliner yang sangat bergengsi dan sangat direkomendasikan. Misalnya, Georges Blanc, seorang master chef terkenal dari Perancis, telah menjadi chef andalan Carnival Cruise Lines. Kebanyakan kapal menawarkan pilihan dari berbagai negara yang tersedia di beberapa restoran di dalamnya. Pilihan menu yang tersedia lengkap sehingga bisa dinikmati semua anggota keluarga dari makanan anak-anak sampai makanan mewah.

4. Pilihan Sempurna Liburan Keluarga

Cruise-Travel-Checklist-What-to-Bring-on-Your-First-CruiseDengan berpesiar, semua anggota keluarga bisa tetap dekat satu sama lain walaupun menikmati kegiatan yang berbeda. Banyak kapal pesiar menawarkan pengalaman liburan untuk semua anggota keluarga. Ada penitipan anak yang lengkap dengan kegiatan yang bisa mereka lakukan.

5. Serasa Dimanjakan

serasa dimanjakanTujuan dari berlibur adalah untuk relaksasi dan penyegaran, dan di kapal pesiar ada banyak pilihan untuk memanjakan traveler yang lelah. Pijat, sunbathing, penitipan anak gratis, spa, dan bak mandi air panas adalah beberapa hal yang hampir selalu tersedia di kapal pesiar. Baik orang tua maupun anak-anak ingin dimanja di kapal pesiar. Sementara orang tua berelaksasi dengan pijat, mandi air panas, dan sunbathing, anak-anak bebas berlarian, berloncatan, bermain dan berenang dengan diawasi oleh tenaga profesional. Di malam harinya, keluarga berkumpul kembali untuk menyantap hidangan mewah. Setelah itu semua, para penumpang kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat malam di tempat tidur yang nyaman, dan kembali bersenang-senang dan memanjakan diri esok harinya.

Orang memilih berpesiar atas dasar harga, makanan, ingin dimanja dan ramah keluarga, pokoknya all-in-one. Alasan-alasan lainnya adalah karena romantis, bervariasi, simpel, cocok untuk bereuni dan mengalami pengalaman baru. Apapun alasannya, pesiar adalah pilihan termurah, menggabungkan relaksasi dan kesenangan dalam suasana ramah keluarga ditambah makanan lezat dan hiburan seru, kesemuanya di satu lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here