Taman Nasional Yellowstone adalah sebuah taman nasional yang terletak di negara-negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho di Amerika Serikat. Didirikan oleh Kongres dan disahkan lewat undang-undang oleh Presiden Ulysses S. Grant pada 1 Maret 1872. Yellowstone adalah Taman Nasional pertama di Amerika Serikat bahkan banyak yang menganggapnya sebagai taman nasional pertama di dunia. Taman ini dikenal akan margasatwanya dan beragam fitur panas bumi, terutama mata air panas Old Faithful yang terkenal itu. Di Yellowstone terdapat banyak ragam ekosistem, tapi hutan subalpine adalah yang paling banyak ditemui. Yellowstone merupakan bagian ekoregion hutan South Central Rockies.

Penduduk asli Amerika telah tinggal di wilayah Yellowstone selama lebih dari 11000 tahun. Eksplorasi terorganisir baru terjadi di wilayah ini sejak akhir 1980an. Kelola dan kendali taman ini dahulu berada di bawah wewenang Menteri Dalam Negeri, dan Mendagri pertama adalah Columbus Delano. Namun, Angkatan Darat Amerika Serikat kemudian ditugaskan untuk mengawasi pengelolaan Yellowstone selama 30 tahun antara 1886 hingga 1916. Pada tahun 1917, pengelolaan taman ini dipindahkan kepada National Park Service, yang didirikan tahun 1916. Ratusan bangunan telah didirikan dan dilindungi nilai-nilai arsitektur dan sejarahnya, dan para peneliti telah meneliti lebih dari 1000 situs bersejarah.

Taman Nasional Yellowstone membentang seluas 3468 mil persegi (8983 km persegi), mencakup sejumlah danau, ngarai, sungai, dan deretan pegunungan. Danau Yellowstone adalah salah satu danau daratan tinggi terbesar di Amerika Utara dan pusatnya adalah Kaldera Yellowstone, yang merupakan supervolcano terbesar di benua ini. Kaldera ini dikategorikan sebagai gunung berapi aktif. Ia telah meletus dengan kekuatan dahsyat beberapa kali selama dua juta tahun terakhir. Setengah dari fitur panas bumi dunia terletak di Yellowstone, yang dipicu oleh aktivitas kegunungapian yang terus menerus ini. Aliran dan bebatuan lava dari letusan gunung berapi menutupi hampir semua area daratan Yellowstone. Taman ini adalah pusat dari Ekosistem Yellowstone Raya, yaitu ekosistem terbesar yang tersisa hampir utuh di zona iklim sedang utara bumi.

Ratusan spesies mamalia, burung, ikan, dan reptil telah terdokumentasikan, termasuk spesies yang terancam dan dalam bahaya. Hutan-hutan dan padang-padang rumputnya yang luas juga rumah dari spesies tanaman yang unik. Taman Nasional Yellowstone adalah lokasi megafauna terbesar dan paling terkenal di Amerika Serikat kontinental. Beruang Grizzly, serigala, dan kawanan bison dan elk liar hidup di sini. Kawanan bison Taman Yellowstone adalah kawanan tertua dan terbesar di Amerika Serikat. Kebakaran hutan terjadi di taman nasional ini tiap tahun. Terjadi kebakaran besar tahun 1988 yang mengakibatkan hampir sepertiga bagian hutan terbakar. Rekreasi yang bisa dilakukan di Yellowstone di antaranya adalah hiking, camping, boating, memancing, dan menikmati pemandangan. Jalan aspal memberi akses ke area panas bumi dan juga danau dan air terjun. Saat musim dingin, pengunjung sering mengakses taman bersama pemandu wisata mengendarai snow coach ataupun snowmobile.

————————————————————————————————————————————

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here