Singapura telah dideskripsikan sebagai taman bermain bagi orang-orang kaya, dan benar saja bahwa kota kecil ini memang memiliki kekayaan gemerlap tertentu. Namun Singapura memiliki lebih dari mal belanja, hotel mewah, dan fine dining kelas atas (Anda layak memanjakan diri sedikit jika Anda bisa di tempat-tempat tersebut). Terdapat juga sejarah menarik dan beragam daerah etnik untuk Anda temukan, bersama dengan banyak atraksi untuk keluarga dan tempat-tempat umum yang membuat kunjungan ke kota futuristik ini terasa memuaskan.

Singapura memiliki sistem transportasi umum yang sangat baik, yang membuat perjalanan berkeliling praktis dan mudah. Setelah Anda mengerti denah metro, Anda tidak akan mendapatkan masalah meluncur dari satu bagian kota ke bagian lain. Semua orang dapat berbicara bahasa Inggris di setiap tempat dan rambu-rambu pun juga tertulis dalam bahasa Inggris. Bahkan, Singapura merupakan salah satu negara termudah dan paling nyaman untuk bernavigasi di Asia Tenggara. Dan selama Anda tidak membandingkan harganya dengan negara-negara tetangga seperti Thailand atau Vietnam, Anda akan mendapatkan pengalaman yang menarik.

  1. Marina Bay Sands

Marina Bay SandsKompleks penginapan Marina Bay Sands yang mewah mencakup sebuah hotel, toko-toko merek kelas atas, sebuah mal dengan kanal di bawahnya, Museum ArtScience, dan Marina Bay Sands Skypark – sebuah titik pandang untuk melihat seluruh kota. Dek tempat melihat pemandangan dan infinity pool terdapat di kapalnya (benar, kapal) yang berada di atas bangunan. Hanya tamu hotel yang diizinkan menggunakan infinity pool namun siapa saja dapat mengunjungi dek observasi. Dari Skypark tersebut, Anda dapat melihat Jembatan Double Helix, pelabuhan, Gardens at the Bay, dan langit yang indah. Saat di atas kota sana, para tamu dapat membeli camilan atau segelas kopi di atap restoran atau membeli oleh-oleh dari kios suvenir. Anda dapat membeli foto Anda yang diambil dengan greenscreen di depan hotel besar tersebut saat menyala di malam hari, namun biayanya sangat tinggi: 50 dolar Singapura. Lebih baik minta wisatawan lain untuk mengambil foto Anda. Kemewahan dan keanggunan Marina Bay Sands mencerminkan selera Singapura, dan membantu merancang sebuah kota internasional besar di Asia Tenggara.

  1. Singapore Flyer

Singapore FlyerJika dek observasi di Marina Bay Sands belum cukup untuk Anda, cobalah minum teh sementara melihat keluar jendela dari Singapore Flyer, bianglala observasi terbesar di dunia. Silahkan pilih dari beberapa paket yang berbeda yang memberikan Anda kesempatan untuk dilayani dan dimanjakan sambil menikmati pemandangan yang mencakup tidak hanya langit Singapura, namun menjangkau hingga pulau rempah-rempah Indonesia dan Selat Malaysia, Johor. Terdapat beberapa paket tiket yang berbeda untuk Anda pilih, dan masing-masing sudah termasuk akses ke pameran multimedia Journey of Dreams yang menggali sejarah Singapura dan pembuatan Singapore Flyer. Perjalanan dengan bianglala memakan waktu sekitar 30 menit dan beroperasi dari awal pagi hingga akhir malam, maka jika Anda dapat memilih pemandangan mana dari kota yang ingin Anda nikmati: awal dari hari yang sibuk atau ketika Singapura bercahaya saat malam hari.

  1. Gardens at the Bay

Gardens at the BaySetelah Anda melihat sekitas tempat hijau yang dirancang dengan indah ini (dari atas Marina Bay Sands, mungkin) Anda tidak akan bisa menjauh. Telusurilah Bay East Garden, tepat untuk menikmati kehidupan tanaman yang meriah dan melarikan diri dari kesibukan kota untuk sementara. Anda tidak akan ingin melewatkan Supertree Grove, di mana Anda akan menemukan kelompok bangunan ikonik yang futuristik yang dirancang untuk menjalani fungsi-fungsi berkelanjutan. Maka datanglah ke Cloud Forest Dome untuk melihat air terjun tertutup tertinggi di dunia dan belajar sedikit mengenai keanekaragaman tanaman. Cek websitenya untuk diskon tiket final dan jadwal tur.

  1. Taman Botanika

Taman BotanikaJangan tertukar dengan Gardens on the Bay. Taman Botanika juga merupakan tempat yang patut dikunjungi. Singapura menerima nominasi UNESCO World Heritage pertamanya untuk taman botanika, dan dengan alasan yang bagus juga. Kota tersebut terkadang dapat terasa seperti hutan asli, meskipun jauh lebih bersih dan nyaman, namun taman botanika melestarikan beberapa bagian dari peninggalan liar. Tentu, Anda dapat mengunjungi pepohonan peninggalan taman melalui jalur jalan kaki, yang dipelihara sebagai bagian dari upaya untuk menjaga spesies pohon dewasa milik kota. Pastikan untuk mengunjungi National Orchid Garden yang menakjubkan. Atraksi lain meliputi sebuah eco-garden, eco-lake, taman bonsai, patung-patung pahatan, dan beberapa taman lain dan tempat lain.

  1. Chinatown

chinatown-singapore.jpgJika Anda pernah mengunjungi Cina, wilayah Chinatown Singapura akan membawa Anda kembali ke sana. Dari toko kecil milik keluarga dan hidangan asli Cina hingga ke lampion-lampion merah menyala, terdapat kemeriahan dan keramaian di distrik ini. Anda dapat mengunjungi Chinese Heritage Centre dan melihat kuil Hindu Sri Mariamman yang megah dan indah. Kuil lain yang patut dilihat adalah kuil Pusaka Buddha Tooth. Jika Anda bangun cukup pagi (sekitar pukul 4 pagi), Anda dapat mendengan upacara perkusi pagi. Atau Anda dapat melihat upacara penutupan di sore hari setelah melihat pusaka tersebut.

Penanda peninggalan tersebut telah dibangun di sekitar wilayah dalam bahasa Inggris, Jepang, dan huruf Cina sehingga pengunjung dapat lebih mengerti makna dari wilayah tersebut. Namun wilayah ini tidak hanya sebuah testamen bagi pengaruh budaya Cina di sepanjang sejarah Singapura. Ini merupakan wilayah progresif (dengan Wifi gratis untuk semuanya) dan merupakan rumah bagi area Ann Siang Hill yang trendi, di mana bistro-bistro unik dan butik kelas atas dapat berada seperti di negara Barat mana pun.

  1. Little India dan Arab Street

Little India 2Salah satu aspek Singapura yang paling menarik adalah keanekaragaman wilayahnya. Benar, negeri ini merupakan surga bagi para penggemar belanja, namun Anda juga akan menemukan tradisi-tradisi kaya, makanan lezat, dan sifat-sifat lokal dalam bagian kota yang lebih tua. Ini sangat benar terutama di Little India dan Arab Street (yang juga dikenal sebagai Arab Quarter). Komunitas India di sini memiliki sejarah yang kaya di Singapura, dan daerah ini bertanggal kembali lebih dari 200 tahun yang lalu. Nama Singapura sebenarnya diambil dari bahasa Sanskerta untuk Kota Singa, menurut website resmi Little India. Sekarang, wilyah ini merupakan tempat yang maju dan berwarna di mana liburan tradisional dirayakan, dan para pengunjung dapat melihat sembahyang dan kegiatan di Kuil Sri Veeramakaliamman atau membeli baju sari sambil bercengkerama dengan para pedagang setempat.

Di Arab Quarter, Anda akan ingin mengunjungi Masjid Sultan, yang aslinya dibangun pada tahun 1825. Warga non-muslim dilarang masuk ke dalam aula sembayang, namun Anda dapat mengagumi kubah-kubah emas dan karya pembangunan dari struktur eksterior. Gang Haji dan Bali terutama merupakan tempat-tempat baik untuk berbelanja sesuatu yang sedikit lebih unik daripada tas tangan bermerek, dan Anda juga akan dikelilingi oleh musik dan makanan, karena terdapat banyak restoran.

  1. Hotel Raffles

Raffles-HotelBangunan kolonial ini adalah salah satu hotel besar terakhir abad ke-19 di dunia, dan pernah dikunjungi oleh beberapa tokoh sastra seperti Rudyard Kipling dan Joseph Conrad, serta bintang film Charlie Chaplin. Dibangun di tahun 1887, Hotel Raffles telah menjadi simbol kota Singapura selama lebih dari satu abad dan terus menyajikan makanan dan pelayanannya yang sempurna. Arsitektur klasik dan taman tropisnya memberikan suasana yang berseni, dan mewakilkan sisi Singapur lain yang beragam dan kaya akan sejarah.

Hotel Raffles berlokasi di Distrik Kolonial Singapura, juga merupakan rumah bagi tempat-tempat bersejarah lainnya. Di antarnya yakni Raffles Landing Site, di amana Sir Stamford Raffles dikatakan berlabuh di tahun 1819. Diceritakan bahwa ia melihat desa nelayan kecil tersebut namun mengenalinya potensinya sebagai sebuah pelabuhan, maka ia membeli tanah tersebut dari Sultan Johon dan mengundang imigran Cina dan India untuk pindah ke sana. Maka benih-benih identitas multietnik Singapura mulai tumbuh.

  1. Gereja dan Museum Changi

changi-chapel-museumTak terkecuali Singapura mengalami kengerian Perang Dunia II, dan Gereja dan Museum Changi menceritakan tentang mereka yang menderita di bawah penjajahan Jepang. Museum tersebut menunjukkan surat-surat, foto, gambar, dan pengaruh pribadi yang sekarang dijadikan testamen mengenai hukuman penjara selama bagi lebih dari 50.000 penduduk sipil dan prajurit di Penjara Changi. Gereja Changi, ditemukan di lapangan terbuka dari museum tersebut, merupakan replika dari salah satu gereja yang dibangun saat Perang Dunia II. Gereja tersebut berdiri sebagai monumen untuk mereka yang tidak tunduk kepada peraturan Jepang. Sebuah hal yang wajib dilihat di museum adalah lukisan dinding berseri yang dilukis ulang dengan susah payah dari lukisan aslinya oleh Juru Bom Pesawat Stanley Warren. Para tamu dapat ikut serta dalam tur dengan pemandu atau memilih untuk berwisata dengan tur audio yang menceritakan catatan-catatan pengalaman para tawanan pada jaman perang.

  1. Kebun Binatang Singapura

singapura zooMengumumkan sendiri sebagai kebun binatang berhutan hujan terbaik di dunia, Kebun Binatang Singapura merupakan tempat yang hebat. Tempatnya bersih dan mengundang, dan hewan-hewannya terlihat terpelihara dengan baik dengan banyak tumbuhan dan habitat yang lebat. Orangutan di sini terutama sangat mengesankan, dan pengunjung dapat menyaksikan anak-anak maupun oranguan dewasa berayun tinggi di atas balkon mereka dan mengemilkan pisang. Terdapat juga keluarga besar simpanse, zebra, meerkat, komodo, tikus mol, harimau putih, kangguru, dan banyak makhluk lainnya.

Para tamu dapat menyaksikan pemberian makanan untuk beberapa hewan. Sediakan setidaknya tiga jam untuk mengelilingi kebun binatang. Jika kebun binatang tersebut tidak memuaskan keinginan Anda untuk mendekati kehidupan liar, terdapat Safari Malam, Safari Sungai (termasuk hutan raksasa panda), dan Taman Burung Jurong. Tiket pass park hopper tersedia jika Anda berencana untuk mengunjungi lebih dari satu taman kehidupan liar.

Untuk pengalaman unik dan pribadi, cobalah Makan Pagi bersama Orangutan Kebun Binatang Singapura. Tur gratis ini mencakup transportasi dari dan ke hotel Anda, memberikan Anda kesempatan setengah hari untuk menjelajahi kebun binatang, dan memiliki upgrade opsional untuk menikmati makan pagi ditemani orangutan kebun binatang yang sangat disukai.

  1. Taman Fort Canning

Fort CanningSeiring perginya pertahanan militer, Fort Canning telah memiliki kehidupan yang panjang dan beragam. Dibangun pada tahun 1859, benteng ini merupakan tempat penting untuk pertahanan Singapura. Sekarang, dalam masa damai, bangunan asli tersebut merupakan tempat bagi rombongan pertunjukan seni modern, dan tamannya biasa digunakan untuk piknik, konser, pertunjukan teater, dan festival. Atraksi lain di taman melingkupi pusaka dari sejarah awal Singapura, dari yang terdahulu hingga abad ke-14, dan bungalow pribadi Sir Stamford Raffles. Para tamu juga dapat melihat replika dari pasar rempah-rempah yang didirikan Raffles pada tahun 1822, serta patung pahatan ASEAN yang didirikan pada tahun 1980-an.

  1. Pulau Sentosa

Sentosa singapuraSingapura tidak begitu diketahui sebagai destinasi berpantai, namun jika Anda benar-benar ingin bersenang-senang di bawah matahari Pulau Sentosa adalah tempat yang tepat untuk itu. Pantai Siloso adalah tempat yang bagus untuk mendapatkan waktu berpantai, dan pengunjung dapat bermain bola voli di lapangan gratis atau pergi berkauyak dan skim-boarding. Terdapat beberapa atraksi pantai lain juga, dan akuarium Underwater World di mana Anda dapat berenang bersama lumba-lumba. Satu hal yang wajib dilihat di Pulau Sentosa adalah Merlion, patung terkenal Singapura yang memiliki kepala singa dan tubuh ikan. Anda dapat mengambil eskalator ke puncak pating, dan menikmati pemandangan panorama dari wilayah sekitar. Fort Siloso, satu-satunya benteng negara yang dilestarikan, juga berlokasi di Pulau Sentosa. Orang-orang yang suka menjelajah akan ingin melihat Flying Trapeze dan olahraga SeaBreeze @ Wave House, di mana Anda dapat mencoba terbang sendiri dengan diikat ke jet pack bertenaga air.

  1. Orchard Road

Orchard RoadAnda dapat dimaafkan jika datang ke Singapura dan tidak melakukan hal apa pun selain berbeanja, karena ini adalah kota kelas dunia bagi gaya dan desainer yang chic. Orchard Road adalah tempat yang mengesankan untuk memulai berbelanja, karena terdapat toko-toko kelas tas di setiap belokan. Anda tidak akan mengharapkan sesuatu yang kurang dari sebuah wilayah yang memiliki 22 mal dan enam toko departemen. Terdapat juga empat teater bioskop, termasuk sebuah IMAX, dan KTV Karaoke. Jika Anda merasa lapar saat menghabiskan seluruh uang dengan berbelanja, terdapat tempat-tempat makan di wilayah tersebut yang menyajikan hidangan internasional.

———————————————————————————————————————————–

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

SHARE
Previous articleKeelokan Teluk Halong, Vietnam
Next articleWat Arun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here