Berdiri sejak tahun 1630, kota Boston merupakan salah satu kota tertua di Amerika Serikat. Di kota ini pulalah, banyak peristiwa bersejarah

Old State House

yang didirikan pada tahun 1713 ini merupakan salah satu bangunan publik tertua di Amerika Serikat. Terletak di sudut State Street dan Washington Street, Old State House sempat menjadi kantor pusat pemerintahan negara bagian Massachusetts sampai tahun 1798. Pada tahun 1960, bangunan ini dinobatkan sebagai cagar budaya nasional. Old State House kini berfungsi sebagai museum yang terbuka untuk umum.

Quincy Market

Quincy Market terletak di sisi selatan Faneuil Hall. Nama pasar yang dibangun pada tahun 1820 an ini diambil dari nama walikota Boston yang ke-2, John Quincy. Pasar yang juga merupakan salah satu cagar budaya nasional ini merupakan salah satu pasar terbesar di AS pada paruh abad ke-19. Di sini, Anda dapat berbelanja buang tangan sekaligus menikmati berbagai sajian kuliner khas Boston.

Faneuil Hall

Sejak berdirinya, Faneuil Hall merupakan gedung pertemuan masyarakat Boston. Di sinilah, tokoh perjuangan kemerdekaan AS Samuel Adams membacakan orasi yang yang bernuansa anti kolonial Inggris. Kini, Faneuil Hall telah beralih fungsi sebagai museum yang menyimpan banyak lukisan dan patung dada bersejarah yang bernuansa perjuangan. Seperti halnya Old State House dan Quincy Market, bangunan ini juga masuk di dalam daftar cagar budaya yang dilindungi.

John F. Kennedy Presidential Library

John F. Kennedy Presidential Library and Museum merupakan perpustakaan dan museum resmi Presiden AS ke-35, John Fitzgerald Kennedy (JFK). Di sini, Anda dapat melihat berbagai artefak sejarah yang berhubungan dengan JFK dan ibu negara Jackie Kennedy, termasuk tata ruang Kantor Oval pada saat itu. Gedung ini juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan berbagai dokumen dan korespondensi Kepresidenan.

Universitas Harvard

Harvard merupakan perguruan tinggi tertua di AS. Universitas ini telah melahirkan banyak tokoh berpengaruh di dunia, seperti Barack Obama, Bill Gates, Natalie Portman, dan Jeremy Lin. Patung John Harvard, sang pendiri dan donatur terbesar Universitas Harvard, menjadi salah satu sudut kampus yang paling sering dikunjungi turis. Menurut mitos lokal, barangsiapa memegang sepatu John Harvard akan mendapatkan keberuntungan atau bisa lulus dari Universitas Harvard. Anda tertarik untuk mencobanya?

Institut Teknologi Massachusetts (MIT)

Terletak tidak jauh dari Universitas Harvard, institusi pendidikan bergengsi ini memfokuskan diri pada penelitian sains dan teknologi. Sejak berdirinya, MIT telah berhasil menelurkan sekurang-kurangnya 27 peraih penghargaan Nobel dan banyak tokoh dunia, di antaranya Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, mantan Sekjen PBB Kofi Annan, astronaut legendaris Buzz Aldrin, dan ekonom Lawrence Summers.

Boston Public Garden

Boston Public Garden merupakan taman publik tertua di Amerika. Selain beragam tanaman dan bunga, Anda dapat menikmati suasana di sekitar danau buatan. Dengan ongkos yang terjangkau, Anda pun dapat menyewa sebuah perahu untuk mengelilingi danau tersebut. Di sini juga terdapat beberapa patung bersejarah. Salah satunya patung George Washington yang sedang berkuda. Taman seluas 10 hektar ini telah beberapa kali menjadi lokasi syuting film produksi Hollywood, seperti Good Will Hunting dan Ted.

Lobster Roll

Lobster Roll merupakan salah satu menu wajib jika Anda berkunjung ke Boston pada musim panas. Hidangan tersebut terdiri dari roti lapis panggang ala New England atau Frankfurter yang diolesi mayonnaise dan diisi dengan daging lobster yang telah direndam dalam mentega. Daging lobster diambil dari potongan cakar dan ekor yang disajikan dalam keadaan dingin. Di Boston, lobster roll seringkali disajikan dengan French fries.

Boston Clam Chowder

Boston clam chowder memakai susu atau cream sebagai bahan dasar. Sup kental ini berisi kerang, potongan kentang, bawang, daun seledri, dan lada. Kuliner khas Boston ini seringkali disajikan di dalam roti boule yang berbentuk mangkuk. Jadi, tak hanya isi, Anda pun bisa melahap mangkuk nya!

————————————————————————————————————————————

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here