Bukan hanya dunia Disney yang dapat kita kunjungi di Florida tetapi juga suaka margasatwa, cagar alam dan budaya. Saat berlibur di Florida, cobalah menengok dua kota di pinggir Orlando ini. Liburan di sini sambil belajar tentang dunia binatang serta menikmati pemandangan alam yang indah.

Winter Park

Jika mendengar penduduk Florida menyebut Winter Park, jangan salah, itu bukanlah semacam taman tapi sebuah kota kecil yang indah. Bukan hanya indah tapi bisa dibilang mewah karena awalnya di tahun 1881 saat Oliver Chapman dan Loring A. Chase dari New England membeli tanah di sini dan membangun perumahan untuk para bangsawan atau orang kaya asal Eropa yang ‘melarikan diri’ saat musim dingin tiba. Florida memang menjadi salah satu tempat tujuan berlibur bagi mereka yang hidup di negara empat musim. Saat musim dingin, cuaca di Florida cukup sejuk dan nyaman.

Jika ingin membuktikan kemewahan yang ada di Winter Park, wajib ikut Scenic Boat Tour. Tur keliling danau Osceola ini akan membuat kita berdecak kagum melihat deretan rumah mewah di pinggir danau. Sebagian rumah itu merupakan rumah huni kedua bagi mereka yang menghindari musim dingin di kota atau negara asal. Setiap rumah juga memiliki tempat parkir kapal kecil yang mereka pakai untuk berkeliling danau Osceola. Kalau kita beruntung, kita dapat berpapasan dengan salah satu orang kaya terkenal atau artis dan aktor beken yang memiliki salah satu rumah huni itu. Di Winter Park, privasi sungguh terjaga seandainya mereka tak ingin rumah huninya diketahui umum milik siapa.

Meski terlihat tenang dan indah, tapi kota yang hanya sekitar 20 menit ke downtown Orlando ini menjadi tempat
pariwisata yang menarik. Kota ini berkembang dengan fasilitas pendidikan, budaya serta hiburan. Bahkan tempat makan. Kita dapat menginap di hotel tertua yang dibangun tahun 1920-an, mengunjungi The Charles Hosmer Morse Museum of American Art, Annie Russell Theatre, kampus Rollins yang merupakan private college, restoran serta berbelanja di kawasan Park Avenue. Banyak toko dan restoran di sini merupakan bisnis lokal sehingga harga barang pun lebih dibanding shopping center di kota lainnya.  Presiden Amerika pertama yang mengunjungi Winter Park
adalah presiden ke-21, Chester A. Arthur. Menurutnya, Winter Park merupakan tempat tercantik yang pernah dilihat di Florida.

Kissimmee

Kota yang awalnya bernama Allendale yang kemudian berubah menjadi Kissimmee di tahun 1883 setelah Major J.H. Allen mengoperasikan kapal kargo pertama melewati sungai Kissimmee. Nama Kissimmee berasal dari Cacema, kata dari penduduk asli Amerika yang berarti ‘long water’. Kissimmee terletak di selatan Orlando, sekitar 40 menit dari downtown Orlando. Kota ini saat ini disebut sebagai kota yang bersahabat dan family-kids friendly. Banyak kegiatan yang dapat kita lakukan jika mengunjungi kota ini bersama keluarga dan anak-anak. Seperti di Orlando. Kalau di Orlando terkenal dengan Disney Worldnya, di Kissimmee ini hiburan anak-anak lebih dekat dengan alam dengan harga yang lebih terjangkau.

Kissimmee merupakan pilihan yang tepat jika ingin mendapatkan liburan keluarga yang jauh dari keramaian kota
besar. Meski ada juga Fun Spot America, yaitu tempat hiburan bermain layaknya Disney World dalam skala kecil, tapi banyak juga tempat yang tenang seperti Kissimmee Lakefront Park, The Disney Wilderness Preserve, serta
melihat pabrik dan pembuatan es krim di Abracadabra Ice Cream Factory. Ajak juga anak-anak ke Green Meadows Farm untuk menambah pengetahuan tentang binatang.

Green Meadows Farm ini dibangun tahun 1964 di Waterford, Wisconsin dan didirikan oleh pasangan Bob dan Coni Keyes. Awalnya lebih cenderung ke pertanian dengan buah dan sayuran sehingga para pengunjung dapat memetik
sendiri saat panen tiba. Di tahun 1980-an mereka mulai menambah binatang-binatang ternak, truk pengangkut jerami untuk transportasi dari depan pintu masuk ke peternakan, kuda pony yang dapat dinaiki anak-anak, sampai akhirnya menambah kereta api untuk keliling farm. Setelah Bob dan Coni pensiun, mereka merencanakan pindah ke
negara bagian yang lebih hangat dan memilih Florida. Bulan November tahun 1988, mereka membuka Green Meadows Farm yang kedua di Kissimmee. (1004)

———————————————————————————————————————————–

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here