Bagi para pecinta karakter Disney dan dunia animasi, tidak lengkap rasanya jika Anda belum mampir ke Walt Disney Family Museum saat berlibur di San Francisco. Melalui 17 galeri pameran yang dilengkapi dengan teknologi audio visual, pengunjung diajak untuk mengenal lebih dekat dan merasakan jatuh bangun sosok animator legendaris Walt Disney beserta karya-karyanya. Berikut adalah beberapa artefak menarik yang dapat Anda jumpai di sana.

SKETSA AWAL MICKEY MOUSE

Sketsa Awal Mickey MouseDengan gagasan mengenai Mickey Mouse yang masih segar dalam pikirannya, Walt Disney bertemu dengan Roy Disney (kakak), Ub Iwerks, dan Les Clark untuk membahas karakter baru tersebut. Diskusi itu menghasilkan 2 lembar gambar, yakni sketsa asli dan gambar versi bersih. Dua lembar lukisan itu kemudian disimpan di dalam brankas Retlaw Enterprises. Gambar-gambar ini tidak ditemukan oleh keluarga sampai setelah kematian Bill Cottrell (saudara ipar Walt Disney sekaligus seorang penulis di The Walt Disney Company). Karakter berwujud tikus itu pun mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat dan telah menjadi ikon perusahaan Walt Disney.

MAKET DISNEYLAND

Maket DisneylandGagasan pembuatan Disneyland lahir dari keinginan Walt dan Roy Disney untuk membuat sebuah taman bermain untuk keluarga yang permanen. Pada awalnya, Walt ingin membangun Disneyland di dekat studionya di mana turis-turis dapat berkunjung dan berfoto dengan patung karakter Disney favorit mereka. Namun, berdasarkan saran dari sekelompok konsultan, ia akhirnya membeli tanah seluas 73 hektar yang dipenuhi pohon jeruk dan walnut di Anaheim, California. Disneyland merupakan satu-satunya taman rekreasi Disney yang dirancang dan dibangun di bawah pengawasan langsung dari Walt Disney.

KOLEKSI MINIATUR

Koleksi MiniaturWalt Disney juga dikenal sebagai kolektor miniatur berupa perabotan rumah, buku, mobil antik dan masih banyak lagi. Di antara koleksi miniatur buku yang dimilikinya terdapat sebuah miniatur Al Qur’an dan Alkitab mungil terbitan tahun 1775.

GELANG OSCAR

Gelang OscarGelang yang terbuat dari emas 18 karat ini bergantungkan dua puluh patung Oscar mini. Jumlah miniatur tersebut mewakili total Piala Oscar yang telah diterimanya pada saat gelang tersebut dibuat. Ia menghadiahkan perhiasan antik tersebut kepada istrinya, Lillian Disney, sebagai penghargaan atas peran sertanya dalam keberhasilan karir profesional Walt Disney.

KOLEKSI PIALA OSCAR

Koleksi Piala OscarPengunjung museum juga dapat melihat setumpuk penghargaan bertaraf internasional yang pernah diterima Walt Disney selama berkarir di dunia hiburan, termasuk 26 Academy Awards (Piala Oscar). Sampai saat ini, ia memegang rekor sebagai peraih Piala Oscar terbanyak dalam sejarah. Di antara deretan Piala Oscar terdapat penghargaan khusus dari Academy Awards untuk film Snow White and The Seven Dwarfs ciptaannya. Trofi tersebut berbentuk satu patung Oscar bersama tujuh miniaturnya yang dimaksudkan untuk mewakili 7 kurcaci.

Lokasi Walt Disney Family Museum berdekatan dengan Jembatan Golden Gate, tepatnya di 104 Montgomery Street (San Francisco, CA). Museum tersebut melayani pengunjung dari pukul 10.00 hingga pukul 18.00 setiap harinya, kecuali hari Selasa.

————————————————————————————————————————————

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here