Teluk Maya, Koh Phi Phi Ley, Thailand. Phuket, pulau berpegunungan yang mempesona di Laut Andaman yang seringkali dikenal dengan pantai-pantai indahnya dan tepi-tepi laut yang dijejeri oleh pohon kelapa sawit, namun juga sebuah destinasi tingkat dunia di antara yang terbaik dalam budaya, hidangan, dan keramah-tamahan Asia.

Jauh dari kelembutan pasir pantai-pantai Barat, Phuket merupakan tempat bagi salah satu kuil-kuil Buddha paling bermakna di Thailand, Wat Chalong. Kuil tersebut, yang merupakan pusat spiritual pulau, memiliki interior indah yang dijejeri oleh cermin-cermin kecil yang menghasilkan banyak pantulan pemandangan yang berubah seiring musim. Pada hari libur khusus, Wat Chalong dimeriahkan oleh pekan-pekan raya di mana aroma masakan lokal berkumpul di tempat ini untuk memanjakan para pengunjung dengan rasa dan warna, memberikan gastronomi terbaik Thailand.

Bukan hal yang mengejutkan jika Phuket menjadi destinasi mewah premier. Merupakan pulau favorit para artis, sejumlah wajah terkenal telah membeli banyak kediaman di sini. Perubahan Phuket dari tempat tujuan utama jalur wisatawan menjadi bergaya eksklusif memberikan para wisatawan beragam pengalaman baru dan lama untuk dinikmati.

Pusat komersial pulau, Patong, telah berubah dari kota kecil menjadi destinasi meriah 24-jam penuh dengan klab malam, bar, dan restoran. Hanya sedikit yang dapat melayani wisatawan untuk tamasya sepanjang Jalan Bangla Patong di malam hari. Tiap sore jalanan dipenuhi oleh beragam pemandangan dari karakter, dari eksotis hingga megah, bercampur dengan beberapa orang-orang Barat yang tengah mencari pengalaman mengesankan.

Bagi yang lebih memilih untuk menjauhkan diri dari kemeriahan, Kota Phuket memiliki berbagai macam kemewahan Sino-Portugis dari toko-toko funky hingga beragam campuran pilihan pengalaman berhidangan. Tempat ini memiliki perpaduan arsitektur kolonial dan Cina, tertata di sekitar jalanan dan jalan raya.

Bagi para wisatawan, Phuket dan wilayah Laut Andaman adalah surga dunia. Phuket seringkali dipilih sebagai salah satu destinasi wisatawan paling top di dunia dikarenakan oleh keindahannya, keramah-tamahan masyarakat Thailandnya, makanan dan budayanya, serta karena tempat ini masih merupakan salah satu tempat hemat biaya untuk dikunjungi di dunia.

Beberapa mengatakan nirwana dunia, lainnya mengatakan surga dunia. Panggilan apa pun yang ingin Anda katakan untuk tempat ini, Phuket memang destinasi yang bagus untuk para wisatawan. Dapatkah Anda bayangkan ini: berbaring di kursi pantai di bawah payung teduh? Air hijau kebiruan yang elok pelan-pelan meraih-raih pasir putih pantai. Awan putih menggantung di langit biru terang. Hening. Sangat menenangkan.

Lebih jauh ke belakang pantai terdapat penginapan indah; cukup jauh untuk memberi Anda kesempatan untuk mengisolasikan diri, namun cukup dekat untuk Anda kembali ke kamar Anda, atau ke kolam renang, atau ke bar favorit Anda.

Anda tidak perlu mencemaskan kondisi dompet Anda karena perjalanan ini tidak akan memakan biaya banyak. Anda pikir Anda telah sampai di surga dunia? Anda betul.

Phuket dan Laut Andaman di sekitarnya seringkali terpilih sebagai salah satu destinasi wisatawan paling top di dunia dengan alasan-alasan yang bagus.

Wilayahnya benar-benar indah, dengan pantai-pantai berpasir putih yang dinaungi pepohonan tropis hijau, air bening hangat yang memberikan Anda kesempatan untuk berkegiatan olahraga laut, tebing-tebing laut yang menakjubkan, masyarakat Thailand yang ramah, dan beberapa makanan terbaik yang tersedia di seluruh dunia.

Ini adalah taman bermain bagi para penggemar liburan, dengan beragam hal yang dapat dinikmati di segala musim, dan berbagai macam pilihan akomodasi – dari yang paling megah dan mewah hingga sederhana dan murah.

Phuket memiliki dua musim. Musim “kering” yang berlangsung dari bulan November hingga Mei dan musim “hujan” yang berlangsung dari bulan Mei hingga November. Keduanya memberikan banyak kegiatan berbeda yang tentu layak untuk dipertimbangkan bagi para pengunjung.

Banyak wisatawan mengunjungi Phuket saat musim “kering” di mana angin berhembus dari arah timur laut. Ini pada normalnya berarti pantai-pantai bagian barat di sepanjang pulau sangat tenang dengan ombak-ombak kecil meraih-raih pantai indah yang menghadap ke barat ini, atau gelombang-gelombang tenang jika angin datang dari Lautan Hindi.

Saat-saat ini dapat menjadi waktu yang sibuk bagi para operator wisatawan dengan banyak perjalanan satu hari ke pulau-pulau bagian luar seperti Phi Phi Don atau Phi Lei, atau perjalanan ke bagian-bagian lain dari Teluk Phang Nga.

Saat musim “kering”, suhunya berkisar dari 21 hingga 34 derajat Celcius dengan waktu yang lebih sejuk berlangsung dari bulan November hingga Februari. Bulan April adalah bulan terpanas sepanjang tahun.

Angin bertiup dari arah barat daya pada musim “hujan”, yang dapat menciptakan gelombang-gelombang untuk berselancar di sepanjang pantai barat Phuket, namun menciptakan suasana tenang di Teluk Phang Nga. Musim ini lebih lembap dan dapat turun hujan, namun hujan ini biasanya hanya sebentar dan cerah kembali. Ini dapat menjadi waktu spektakuler di sepanjang tahun bagi para fotografer.

Jadi apa yang akan Anda lakukan untuk menghabiskan waktu di Phuket?

Banyak wisatawan hanya berbaring saja di pantai. Pantai-pantai ini pada umumnya luas dengan pasir lembut dan diteduhi oleh naungan pepohonan. Banyak pantai populer memiliki kursi santai dan payung, yang dapat Anda sewa di siang hari. Sebagian besar pantai ketika musim “kering” aman dari arus bawah.

Di beberapa pantai, Anda dapat ber-parasailing. Ini adalah parasut besar yang ditarik oleh speed boat. Seorang pemandu akan “terbang” bersama Anda dan membantu Anda lepas landas dan mendarat. Kegiatan ini sangatlah menarik. Kebanyakan pantai besar juga memiliki fasilitas pemijatan dan beberapa sajian minuman serta makanan.

Banyak hotel, penginapan, dan spa berjarak dekat dari pantai. Beberapa juga berada di pantai, maka Anda dapat memilih untuk bersantai di kolam hotel atau berenang di laut, atau keduanya. Semuanya memiliki informasi yang Anda perlukan terhadap kegiatan yang ingin Anda lakukan selama Anda di Phuket.

Hal populer yang biasanya dilakukan adalah bertamasya dengan speed boat ke Phi Phi Don dan/atau Phi Phi Lei. Phi Phi Lei terkenal karena sering muncul di film-film.

Pantai

Tebing-tebing batu kapur besar di kedua pulau akan memberikan Anda bayangan akan apa yang Anda dapat lihat jika Anda mengambil perjalanan lagi ke ujung utara Teluk Phang Nga.

Terdapat lebih dari 40 pulau di bagian utara Teluk Phang Nga, banyak di antaranya berbatu kapur yang tegak vertikal dari laut hijau yang menawan. Anda tidak akan melupakan kunjungan ke wilayah ini. Tidak akan.

Jika Anda ingin memancing, terdapat banyak kesempatan. Ini berkisar dari perjalanan untuk para pemula, hingga tamasya turnamen besar memancing yang biasanya hingga ke Koh Racha. Hotel Anda akan membantu dengan banyak rekomendasi.

Tamasya scuba diving biasanya dapat Anda lakukan di wilayah Phi Phi Don dan terdapat tamasya live-board ke Kepulauan Simian, yang merupakan salah satu kesepuluh tempat menyelam terbaik di dunia. Terdapat juga kegiatan snorkelling yang menarik.

Kemudian ada juga kehidupan malam. Sebagian besar hotel, penginapan, dan spa memiliki hiburan mereka tersendiri, namun terdapat banyak kegiatan juga yang dapat Anda temukan di sekeliling pulau. Untuk pengenalan yang bagus, telusurilah Jalan Bangla di Patong setelah pukul 6.30 sore. Jalan tersebut terbentang dari timur ke barat menuju pantai. Ini merupakan jalan setapak, tertutup untuk lalu lintas di malam hari, di saat para lelaki berpenampilan wanita mulai bermunculan.

Terdapat banyak pilihan bar dan restoran, serta Jungceylon dan Promenade Shopping Malls adalah tempat pelarian yang baik dari cuaca panas dan keramaian. Jangan lupa untuk mengunjungi wilayah Surin di utara dan Karon, Kata, dan Rawai di selatan. Semuanya layak Anda kunjungi dan masing-masing memiliki ketertarikan tersendiri.

Phuket

Dan jangan pusat pulau di sekitar Central Festival, dan Kota Phuket sendiri. Kota Phuket adalah pusat bisnis. Kota ini juga mencakup wilayah “Sino-Portugis” tua yang terhubung oleh Jalan Dibruk, Phuket, Rasada, dan Yaowarat. Ada banyak restoran bagus terselip dan tidak selalu mudah ditemukan di wilayah ini. Ambillah brosur dan map sebelum Anda berkunjung.

Transportasi murah di sepanjang pulau. Ada truk-truk Tuk-Tuk, bahkan sepeda motor bagi para petualang. Beberapa tempat untuk dikunjungi adalah Royal Phuket Marina (restoran, galeri seni, kedai-kedai kopi, dan toko pakaian Paul Ropp yang eksklusif), restoran seafood Pelabuhan Laem Hin, arah utara Kota Phuket (agak tua namun merupakan harta karun bagi para penggemar makanan) dan pasar Sabtu dan Minggu siang serta sore di Jalan Anuphas (yang terbentang di timur/barat antara Chaofa West dan Kota Phuket).

Tamasya scuba diving biasanya dapat Anda lakukan di wilayah Phi Phi Don dan terdapat tamasya live-board ke Kepulauan Simian, yang merupakan salah satu kesepuluh tempat menyelam terbaik di dunia. Terdapat juga kegiatan snorkelling yang menarik.

————————————————————————————————————————————

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here