Jepang memiliki semangat yang hebat untuk acara musiman dan dedaunan musim gugur mendorong banyak kegembiraan di negara. Di wilayah yang terkenal akan dedaunannya seperti Nikko, musim gugur adalah musim wisata yang sibuk.

Musim daun gugur bertahan selama tiga bulan sebagai bukti luasnya jarak lintang Jepang sebagai negara berpulau sejauh 3008 kilometer, atau 1869 mil, dari timur laut hingga barat daya.

Musim daun gugur berawal di Hokkaido sedini bulan September dan perlahan bergerak ke Selatan. Tokyo dan Kyoto tipikalnya memuncak di November akhir dengan beberapa lokasi bertahan hingga awal Desember.

Berikut adalah beberapa di antara tempat-tempat terbaik yang terkenal untuk daun musim gugur.

1. Kebun Isuien, Nara

Kebun Isuien, NaraPertengahan November hingga awal Desember
Kebun Isuien adalah perkumpulan kedua taman berjalan Jepang berusia sejak abad ke-17 dan 19 di Taman Nara. Ditandai dengan warung-warung teh, salah satunya terbuka secara umum untuk pengunjung.
Isuien adalah contoh kebun Jepang yang baik yang mengutip lokasi alam untuk menciptakan pemandangan sempurna dari kebun dan sekitarnya. Contohnya, gunung Wakakusa, Mikasa dan Kasuga digunakan sebagai elemen kebun. Salah satu sanmon Kuil Todaiji juga berinkorposai ke dalam desainnya.
Fitur lain dari kebun adalah kolamnya dibentuk seperti huruf Jepang untuk air: 水. Kebun Isuien paling indah dalam warna musim gugurnya.

2. Engakuji, Kamakura

Kamakura's Engakuji 2November akhir hingga awal Desember
Engakuji (円覚寺) merupakan salah satu kuil Zen terkemuka di bagian Timur Jepang dan nomor dua dari lima kuil Zen terbesar di Kamakura. Engakuji ditemukan oleh pemerintah yang berkuasa Hojo Tokimune pada tahun 1282, satu tahun setelah usaha penjajahan oleh kaum Mongol telah dikembalikan. Satu tujuan dari kuil barunya adalah untuk menghormati tentara Jepang dan Mongol yang tewas.

Engakuji dibangun ke dalam lereng bukit berhutan Kita-Kamakura. Struktur utama pertama yang ditemukan saat memasuki ranah kuil adalah gerbang utama Sanmon, yang berusia sejak 1783. Di belakangnya berdiri balai utama kuil, Butsuden, yang memamerkan sebuah patung kayu Shaka Buddha. Butsuden dibangun ulang lumayan baru pada tahun 1964 setelah bangunan ama hancur dalam gempa bumi.

Lebih jauh ke ranah kuil, Shariden adalah aula berdesain indah di mana sebuah gigi Buddha diabadikan. Diunjuk sebagai harta karun nasional, namun seringkali lebih hanya bisa dilihat dari jarak jauh. Harta karun nasional lain yang dapat ditemukan di Engakuji adalah bel besar kuil (ogane). Ia berdiri di atas bukit di sebelah warung teh di mana pengunjung dapat menikmati secangkir teh, amazake (sake manis) atau manisan Jepang dalam suasana yang tenang.

Engakuji adalah tempat yang populer untuk warna musim gugur, yang biasanya mencapai puncaknya sekitar awal Desember. Pintu masuk kuil, yang dikelilingi oleh banyak pohon mapel, adalah sebuah objek foto yang begitu populer.

3. Kiyomizudera, Kyoto

Kiyomizudera, KyotoPertengahan November hingga awal Desember
Sebuah kuil ramai di bukit timur Kyoto yang memiliki platform unik yang menyediakan pemandangan daun musim gugurnya dari atas. Untuk puncak musim gugurnya, Kiyomizudera dibuka pada malam hari dengan pencahayaan yang terang.

4. Taman Nara, Nara

Taman Nara, NaraPertengahan November hingga awal Desember
Sebuah taman seluas 502 hektar penuh dengan rusa dan pepohonan dan dikelilingi oleh kuil dan kebun. Taman ini memiliki ratusan pohon yang berubah warna.

 

5. Kebun Kokoen, Himeji

Kokoen, HimejiPertengahan November hingga awal Desember
Sebuah kebun Jepang modern dalam gaya klasik di ranah Istana Himeji yang menyaingi beberapa kebun tertua dan paling terkenal di Jepang. Dirancang untuk semua musim dengan kebun hijau, hutan bambu, dan beragam bunga. Warna musim gugurnya menghiasi taman air.

6. Taman Hibiya, Tokyo

Taman Hibiya, TokyoPertengahan November hingga awal Desember
Taman Hibiya adalah taman kota tertua di Jepang berlokasi di depan Istana Imperial. Ia memiliki koleksi besar dari 3100 pohon dari 51 spesies yang didonasikan oleh setiap prefektur Jepang dan beberapa negara. Ia cukup dikenal untuk warna musim gugurnya yang spektakuler. Dengan begitu banyaknya spesies pohon, taman tersebut memiliki jangka musim gugur daun yang panjang.

7. Taman Inokashira, Tokyo

Inokashira, TokyoPertengahan November hingga awal Desember
Sebuah taman modern berpusat mengelilingi sebuah kolam besar dengan penyewaan perahu yang populer ketika banyak pohon di taman berubah warna. Menurut legenda lokal, pasangan yang menyewa perahu di kolam akan berpisah. Taman ini dekat ke sebuah universitas dan kadang menarik orang-orang yang bersemarak.

8. Taman Yoyogi, Tokyo

Yoyogi, TokyoPertengahan November hingga awal Desember
Sebuah taman di pusat kota Tokyo yang dikenal akan suasananya yang asing dan menyenangkan. Taman Yoyogi berluaskan 134 acre dan memiliki ratusan pohon yang berubah warna pada musim gugur.

 

9. Jalan Icho Namiki, Tokyo

Icho Namiki, TokyoPertengahan November hingga awal Desember
Sebuah jalanan yang nyaman di Gaienmae, sebuah kawasan bermode di Tokyo, yang dijejeri oleh pohon Gingko besar yang berubah warna menjadi kuning pada musim gugur.

10. Genkoan, Kyoto

Genkoan, KyotoPertengahan November hingga awal Desember
Sebuah kuil di Kyoto yang dikenal akan langit-langit berwarna darah dan jendelanya yang menarik. Kuil ini memiliki kebun kecil yang dianggap paling baik dinikmati saat musim gugur.

Kenrokuen, Kanazawa

 

11. Kenrokuen, Kanazawa

Pertengahan November hingga awal Desember
Sebuah kebun berskala besar yang berpusat di sebuah sistem perairan masa Edo yang luas yang memakan waktu lebih dari 200 tahun untuk diselesaikan. Kenrokuen dirancang untuk memiliki elemen untuk setiap musim. Begitu juga, ia memiliki sejumlah pohon warna-warni namun tidak sepenuhnya berbilas wanra yang terang. Namun tetap, Kenrokuen adalah salah satu kebun terbaik di Jepang.

———————————————————————————————————————————-

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here