Istana Osaka adalah lokasi turis yang populer dan simbol kota yang luar biasa bersejarah di tengah-tengah pemandangan kota yang modern penuh dengan gedung tinggi. Istana ini berdiri di atas taman berumput yang luas dan terdiri dari jaringan kompleks sejumlah parit, menara kecil, dan dinding yang mengitari menara pusat raksasa. Tiga belas bangunan di sekitar menara pusat dibangun sebagai Aset-aset Budaya Penting oleh pemerintah negara. Tinggi menara pusat utama adalah 55 meter dan memiliki museum, sebuah platform untuk melihat pemandangan dari mana pengunjung dapat menikmati gambaran panorama menakjubkan dari kota Osaka.

Sejarah Istana Osaka

Istana Osaka pertama kali dibangun di antara tahun 1583 dan 1585 oleh Laksamana Toyotomi Hideyoshi yang menguasai Jepang pada saat itu. Sepanjang masa Hideyoshi, istana ini kian diperbesar dan diperbaharui dan kota Osaka pun tumbuh sementara istana ini dijadikan pusat perdagangan dan politik yang penting. Sebagian besar bagian istana lalu hancur dalam perang di awal abad ke-17, dibangun kembali pada tahun 1620, kemudian dirusak kembali oleh kebakaran dari sambaran petir pada tahun 1665.

Menara istana yang kita lihat kini adalah sebuah rekonstruksi yang diselesaikan pada tahun 1931. Bangunan ini lolos dari serangan bom Perang Dunia II, namun tetap mendapatkan beberapa kerusakan, dan kemudian mengalami kerusakan parah lagi yang disebabkan oleh angin puting beliung pada tahun 1950. Untungnya, istana ini telah selesai direnovasi pada tahun 1997, dengan cat putih baru pada dinding-dindingnya, genteng baru di atap, ornamen yang diperbarui, dan hiasan daun emas. Sekarang, istana ini berdiri di tengah-tengah kota Osaka modern sebagai simbol yang sangat indah dari kebanggaran kota di masa lalunya.

Museum dan Dek Observasi Istana

Di dalam istana ada sebuah museum dengan sejumlah delapan lantai pajangan terkait sejarah istana. Terdapat artefak bersejarah, lukisan layar warna-warni, kostum samurai yang dapat Anda coba dengan membayar, dan sebuah model skala kota istana asli dari abad ke-16.

Pada lantai delapan terdapat dek observasi yang mengitari puncak menara dan dari sana Anda dapat menikmati pemandangan spektakuler dari kota.

Fasilitas Museum

Ada meja informasi di lantai satu museum istana di mana Anda bisa menyewa panduan audio dalam bahasa Jepang, Inggris, Cina, dan Korea. Terdapat juga sebuah bioskop di lantai satu yang memutarkan acara bersejarah dengan subjudul dalam bahasa Inggris, Cina, dan Korea.

Terdapat toko suvenir di lantai satu dan delapan di museum istana. Toilet tersedia di lantai dua. Orang-orang lanjut usia dan para pengunjung dengan kursi roda dapat menggunakan lift untuk mengakses lantai-lantai atas, dan dek observasi di lantai delapan juga dapat diakses oleh pengunjung berkursi roda.

Taman Istana

Taman Istana Osaka terhampar lebih dari dua kilometer persegi, dan berisikan tanah berumput, pohon-pohon plum, persik, dan sakura, fasilitas olahraga, gelanggang Osaka-Jo Hall, dan Kuil Toyokuni yang pertama kali dibangun pada tahun 1599 untuk mengenang Toyotomi Hideyoshi. Di dalam pekarangan taman, Anda dapat mengunjungi Kebun Nishinomaru dengan membayar 200 yen. Di sana terdapat sebuah toko teh dan banyak pohon sakura yang populer di musim semi, dan merupakan lokasi yang bagus di mana Anda bisa melihat istana.

10 Fakta yang Mungkin Anda Belum Tahu Tentang Istana Osaka:

1. Satu fakta dari Istana Osaka iadalah bahwa istana ini merupakan salah satu istana Jepang yang paling terkenal, dan dikunjungi oleh beribu turis setiap tahunnya. Paling populer dari semua atraksi di Osaka, dikarenakan struktur tambahan dan keindahan sejarahnya yang dilestarikan.

2. Semua pariwisata Jepang yang mengunjungi daerah Kyoto biasanya sudah termasuk mendatangi istana ini, dan memang terkenal di seluruh dunia.

3. Istana Osaka dibangun pada tahun 1583, dan merupakan impian Toyotomi Hideyoshi. Terdiri dari tiga tingkat lantai bawah tanah dan lima lantai di atas tanah, dan telah dipelihara dan direnovasi dalam tahun-tahun istana ini berdiri.

4. Taman Istana Osaka menawarkan lebih dari sekedar istananya sendiri. Terdapat total lima belas bangunan yang memiliki kepentingan bersejarah, termasuk kuil dan candi, serta kebun yang luas dan lanskap indah yang siap dijelajahi.

5. Dinding Istana Osaka dikuatkan pada tahun 1620 dan masih berdiri hingga saat ini. Dinding-dinding ini tersusun dari batu-batu yang ditumpuk tanpa mortir atau semen, dan beberapa masih memiliki ukiran tulisan dari tahun 1600-an di saat blok-blok tersebut ditempatkan.

6. Hotel Istana Osaka memiliki 120 kamar dan delapan lantai, lengkap dengan pemandangan fantastik dari istana dan Sungai Osaka. Hotel tersebut menyediakan perlengkapan modern dengan pesona sejarah.

7. Saat musim semi, hotel-hotel di Osaka penuh dengan pengunjung yang ingin melihat pohon sakura. Pekarangan istana penuh dengan penjual makanan, dan pedagang-pedagang lain menawarkan pernak-pernik dan barang-barang lain untuk dijual.

8. Tahun di mana Istana Osaka telah selesai dibangun, 1597, tuan rumah aslinya meninggal dan istana ini diwariskan kepada putranya, Toyotomi Hideyori.

9. Meskipun tidak setua Istana Himeji, Istana Osaka memiliki wisata-wisata yang tersedia dari Kyoto dan kota Osaka. Banyak pengunjung memilih untuk melihat kedua istana tersebut, dan masing-masing dari keduanya sangat bersejarah dan unik.

10. Istana Osaka telah mengalami sejumlah renovasi dan perbaikan selama berabad-abad. Pada tahun 1660 terjadi kerusakan parah, namun telah diperbaiki. Pembangunan yang paling baru di istana telah diselesaikan pada tahun 1997.

———————————————————————————————————————————–

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318, San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

SHARE
Previous articlePINE TREE
Next articleDoTonbori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here