1 Hidangan terbaik1, Hidangan terbaik di dunia

Salad pepaya dengan telur asin – tidak bisa dijelaskan oleh kata-kata.

Memang sangat terkenal, bahkan tak perlu diingatkan lagi, namun Bangkok membuat – dengan cukup mudah – beberapa makanan terbaik di dunia.

Lupakan tentang kesederhanaan makanan Itali dan kecakapan makanan Perancis, masakan Thailand semuanya berkaitan dengan kerumitan dan beberapa memiliki rasa yang sulit dijelaskan.

Makanan Thailand menunjukkan “kerumitan; kedetilan; tekstur; warna; dan penggunaan bahan makanan dengan manfaat pengobatan, serta rasa yang lezat.”

Semua itu, dan murah juga. Apa yang kurang?

2. Kota sebenarnya memiliki nama yang panjang

Diketahui sebagai Krung Thep di antara penduduk setempat, nama lengkap Bangkok – diberikan oleh Rama I, raja pertama dari Dinasti Chakri, yang masih berkuasa, di akhir tahun 1700-an – adalah Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Phiman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit.

3. Lihatlah mumpung Anda bisa

Dibangun di atas dataran luas dan muara sungai pada ketinggian sedikit kurang dari dua meter (enam kaki untuk beberapa), seluruh kota tenggelam dalam kotoran pada tingkat 7,5 centimeter (3 inci) tiap tahun, ucap para ahli.

4. Toko kecil terbaik yang menjual poster film di daerah Timur

Ruang kecil ini memiliki koleksi terlengkap dari poster-poster film terbaru dan klasik di Hollywood daerah ini.

Ketika pemilik toko, Tuan Santi tidak ada di sini untuk menjual barang-barangnya ke kolektor dari seluruh Asia, ia menelusuri internet untuk mencari harta karun yang hilang.

Temuan terbaik: poster asli berbahasa Thailand untuk film “Star Wars,” “Apocalypse Now” dan “The Great Escape.”

236/6-7, Siam Square Soi 2, Jalan Rama 1 (di sebelah Lido Theater)

5Habiskan waktu bersama generasi usia 80-an sementara mereka berdebat, berjudi, merokok, bermain mahjong, minum kopi, merokok, meludah, dan merokok

Kedai kopi Iae Sae di Padsai Road Kampung Cina telah lama menjual kopi selama 60 tahun.

Kopinya sendiri sebenarnya bukan sesuatu yang spesial, namun pelanggan yang meriah dan ramailah yang akan menghibur Anda berjam-jam.

Sapalah bapak di meja sebelah dan beliau mungkin akan bercerita tentang masa-masa di saat wilayah tersebut dahulu diakses melalui jalan bertanah dan rel trem.

42 Padsai Road, Yaowarat, Samphantawong

6.Distrik Lampu Merah Termeriah

6 distrik lampu merah termeriahPat Pong merupakan tempat yang dibanjiri oleh wisatawan. Nana Plaza memang besar, namun terlalu penuh.

Namun Soi Cowboy (BTS Asok; MRT Sukhumvit) cukup besar untuk tempat di mana Anda menghabiskan waktu bersenang-senang, dan cukup kecil sehingga Anda tidak akan kehilangan teman-teman Anda dalam keramaian.

Cahaya neonnya dapat dilihat dari jauh, dan sebuah jamuan minum sekejap dengan teman-teman Anda di sini dapat berubah menjadi sebuah malam yang hanya beberapa orang ingat namun tidak akan terlupakan.

7. Gerai makanan terbaik sepanjang malam

7 Gerai makanan terbaik sepanjang malamTook Lae Dee (murah dan lezat) di toko kelontong Foodland yang buka 24 jam di Sukhumvit Soi 5 adalah tempat yang bagus untuk makan pagi, makan siang, atau minum pada pukul 4 pagi.

Krapow Gai-nya (ayam goreng dan kemangi) tidak terlupakan, begitu pula beraneka pelanggan yang berbagi gerai tersebut dengan Anda.

87 Nai Lert Building, Soi 5, Sukhumvit Road. Tel +66 (0)2 254 2179

8. Pasar yang mengalahkan semua pasar

8 Pasar yang mengalahkan semua pasarChatuchak Weekend Market adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi penggemar belanja.

Anda bukanlah pembelanja asli hingga Anda dapat menghabiskan satu hari di Chatuchak Weekend Market tanpa berteriak minta tolong.

Labirin raknya yang terbentang sejauh 14 hektar, yang menjual furnitur kayu, binatang peliharaan dari seluruh dunia, seni original, buku komik kuno, barang-barnag antik, tanaman dan pakaian dari setiap tahun sejak krisis keuangan global.

9. Seorang gadis catik dapat menjual apa pun

Dari promosi Burger King dan pekan raya di kuil hingga pembagian hadiah 7-Eleven, gadis-gadis cantik yang tersebar di mana-mana dan pakaian meriahnya selalu siap untuk memastikan Anda memerhatikan apa saja yang sedang dijajakan.

Jika Anda… hei! Anda perhatikan tidak? Saya cantik!

10. Nama usaha yang lucu-lucu

Pasar-pasar Jepang menguasai Engrish, namun Thailand menguasai Thinglish.

Dari “Hair Saloons” hingga “Englash Programs” hingga nama-nama yang tak bisa kita cetak ulang dalam website untuk keluarga, jika Anda perhatikan Anda akan mendapat hiburan komedi dari nama-nama unik dari usaha tersebut.

11.Steak yang sangat mahal

11 Steak yang sangat mahalSiapa saja dapat memasak sepotong daging sapi, tapi hanya beberapa di Asia yang dapat memasaknya sehandal New York Steakhouse JW Marriot.

Memang tidak murah, namun setelah berhidangan di sini, perut Anda akan protes saat selanjutnya makan daging murah seperti di McDonald’s.

4 Sukhumvit Road, Soi 2. Tel: +66 (0)2 656 7700

12. Saksikan matahari terbenam di ketinggian

12 Saksikan matahari terbenam di ketinggian

Tempat makan di ketinggian yang membuat pusing di Sirocco.

Sirocco berada di atap State Tower berlantai 64 di Jalan Silom, menyediakan pelanggan pemandangan hampir 360 derajat dari seluruh kota.

Jika martini cokelat seharga $10 dari bar yang bernyalakan lampu-lampu pastel belum cukup, mintalah sebotol Chateau Petrus 1990, Pomerol AOC Bordeaux, sebuah kenikmatan seharga $3600.

Untuk yang memiliki vertigo disarankan agar menjauh dari pinggirannya – sebuah dinding kaca empat kaki adalah satu-satunya yang memisahkan Anda dari lompatan BASE yang menarik.

State Tower, 1055 Silom Road. Tel +66 (0)2 624 9999

13. Monumen terironis yang memperingati konsumerisme

Mengapa ada yang ingin datang ke Bangkok dan membeli baju Gucci asli yang juga – jika tidak lebih – mahal seperti di tempat asal masing-masing adalah di luar nalar kita, tapi siapa kita untuk menghakimi?

Penduduk setempat “hi-sos” tentu saja menyukai merek mewah yang ada. Lantai-lantai bawah dari Mal Belanja Paragon (BTS: Siam) dipenuhi oleh restoran dan anak-anak perempuan, namun keempat lantai lainnya dibanjiri oleh barang dagangan kelas atas, dari Lamborghini hingga stereo McIntosh.

14. Pelayan kamar mandi yang (terlalu?) antusias

Para pria yang menggunakan tempat buang air kecil di banyak bar dan klab dapat dikejutkan oleh sepasang tangan kuat memegang pundak mereka.

Jangan putar badan setelah menutup risleting Anda untuk berkelahi – itu hanya pelayan kamar mandi, yang akan menaruh handuk hangat di leher Anda dan memberikan pijatan kilat untuk bahu Anda – untuk saran kecil.

Jika Anda rasa ini aneh, seperti banyak orang, katakan saja “tidak, terima kasih.”

15. Makanan Timur Tengah terbaik di luar Timur Tengah

Bangkok adalah tempat di mana banyak budaya bercampur, dan tiap budaya datang dengan makanan mereka masing-masing. Sukhumvit Soi 3/1 (BTS: Nana) dijejeri oleh restoran Timur Tengah yang tidak akan mengecewakan.

Wanita-wanita berbalut burqa dan para fashionista Nigeria bercengkerama di tengah-tengah penjaja lampu laser dan parfum impor Arab.

Roti sebesar stir mobil yang dipanggang di oven kayu sangat tepat untuk dinikmati bersama hummus dan tahini.

16. Cara tergemas untuk menahan hormon remaja

Berkelilinglah seputar tempat-tempat hangout remaja pada hari Valentine dan Anda akan melihat lebih banyak polisi dari biasanya.

Polisi-polisi ini bertugas pada tanggal 14 Februari – biasanya siap dengan desakan – untuk mencegah para remaja kasmaran agar tidak melakukan hal-hal yang lebih dari berpegangan tangan.

Karena, jelas, tempat pertama yang dituju para remaja untuk bercumbu adalah sebuah kursi panjang di mal belanja.

17. Santap hidangan di tengah-tengah karya seni terlupakan dari abad ke-20

Sebuah malam di Tuba, di Soi Ekkamai, adalah seperti berpesta di rumah nenek. Barang pecah belah, ikonografi budaya populer dari tahun 1850-an, dan furniture dengan bentuk-bentuk unik memberikan tiap sudut gelap dan berdebu sebuah keunikan tersendiri.

Bagian terbaiknya? Semuanya dijual.

11-12A Soi Ekkamai 21, Sukhumvit 63. Tel: +66 (0)2 711 5500

18. Kesakitan terindah di dunia

Wisatawan mendapat pijatan kaki di jalan Khao San di Bangkok, Thailand.

Pijat tradisional Thailand sangat terkenal di dunia, dan karena alasan yang bagus: pijatannya sakit, namun Anda tidak akan pernah tidur dengan otot pegal setelah Anda pulang ke kamarAnda dan Anda akan penuh energi di hari berikutnya.

HealthLand Spa yang terkenal menyediakan banyak tipe pemijatan dari pijatan jari yang sekejap hingga pengusapan minyak di seluruh tubuh berdurasi dua jam yang akan membuat otot Anda bingung akan apa yang baru saja terjadi.

19. Transit massal beradrenalin dengan harga terjangkau

Memang tidak sempurna, namun untuk apa yang disediakan sistem transit massal di Bangkok, harganya tak bisa dikalahkan: taksi kanal seharga $0,25, taksi dan bis sungai seharga $0,50, taksi argo yang dimulai dari $1, dan kereta seharga $1,25 dari ujung ke ujung.

Naiklah tuk-tuk dan ojek yang menyenangkan dan permutasinya cukup rumit hingga merasakan seperti apa menjadi amatir “Amazing Race”.

Bus mini pribadi adalah pemain utama toko-toko Cina di Bangkok. Seringkali terlihat terbang ke sana-sini dengan kernet bergantung di pintu keluar bis dengan satu tangan yang nampak bosan, mereka tidak memberikan perjalanan yang cukup aman dari A hingga B melalui S, namun tentunya tidak membosankan.

20. Berpestalah seperti di tahun 1989

20 Berpestalah seperti di tahun 1989Rumah band di Pub Rock, di sebelah Stasiun BTS Rachathewi, mendendangkan lagu-lagu klasik mulai dari Guns N’ Roses, Warrant, Ozzy, dan Iron Maiden dalam volume yang memekakkan.

Pakailah jaket kulit Anda dan kacamata hitam aviator lalu masuklah dengan tangan terkepal di udara.

Hollywood Street Building, Phrayathai Road, BTS: Rachathewi. Tel: +66 (0)2 251 9980

21. Tempat terbaik untuk melihat tren terkini yang tak bisa Anda rasakan di tempat lain

Pada akhir pekan, lorong-lorong belanja di Siam Square (BTS: Siam) ramai oleh para remaja yang memakai mode terbaru dan terbaik Bangkok.

Dalam vogue pekan ini: sepatu high heels tinggi yang tak masuk akal; kacamata tanpa lensa, dan rambut sasakan yang mengingatkan Anda terhadap zaman Joan Jett.

Mulai marahi anak-anak menyebalkan pada hitungan 3, 2, 1…

22. Politisi paling berani

22 Politisi paling beraniTidak ada yang lebih heboh lagi dari Chuwit Kamolvisit, politisi pemilik tempat pijat terbesar.

Setelah dugaan penculikan yang menyusul ancamannya untuk menyebarkan nama-nama orang yang telah ia berikan “hadiah”, ia dengan gagal mencalonkan diri sebagai gubernur Bangkok – dua kali – dan membuat kelompok penguasa besar keringat dingin ketika ia mengatakan ia memiliki berjam-jam rekaman kamera sekuriti dari jam pulang kerja kantornya.

Kampanye dengan papan iklannya yang nyentriknya, sayangnya, sudah tidak ada lagi.

23. Sangat mudah untuk beramal

Terdapat banyak kegiatan beramal yang layak di Thailand, dan sebagian besar berbasis atau memiliki kantor di Bangkok.

Masalah bahasa dan berbagai tingkatan kesalahan manajemen seringkali membuat Anda sulit untuk menemukan sesuatu, namun seorang blogger lokal bernama Dwight Turner telah berupaya banyak untuk memisahkan yang lain dari yang berharga.

24. Sasikan seorang mahasiswa Inggris yang terbakar matahari menari di jalan dengan wanita pengusaha Afrika yang mabuk sementara menyantap roti lapis falafel dan bir Laos

Semua bagian dari kegiatan pulang-pergi sehari-hari di jalan Khao San.

Jalan Khao San yang terkenal masih menjadi juara dalam penyaksian orang-orang lemas berjalan, dengan setiap kewarganegaraan, usia, warna kulit, pekerjaan, tingkat edukasi, dan bau mendapatkan perwakilan yang setara.

Tarik kursi di pinggir jalan di luar Buddy’s Bar dan cari tahu tentang orang-orang punk yang berbondong-bondong ke sini untuk bir setelah pulang jam kerja.

25. Makanlah tanpa menyentuh makanan Anda

25 Makanlah tanpa menyentuh makanan AndaJika Anda merasa malas – sangat malas – gadis-gadis yang menawarkan bantuan di tempat bernama “No Hand Restaurant” (terdapat beberapa di sekitar kota) akan membantu Anda dengan menyuap makanan ke dalam mulut Anda, membiar tangan Anda bebas untuk melakukan hal yang lebih penting, seperti meminum bir atau bermain PSP.

19 Rama IV Road Sri Phraya. Tel: +66 (0)2 235 5000

26. Makanan lezat di mana Anda hampir tidak menduga

Pantip Plaza, monumen kumal berkolom gaya Roma tempat barang-barang teknologi, memiliki food court yang luar biasa di lantai tiga.

Cobalah Khao Soi Gai (mie ayam dan telur dalam kari kelapa), yang dihidangkan oleh wanita tua paling galak sejak “The Goonies.”

604/3 Petchaburi Road, BTS: Chidlom. Tel +66 (0)2 251 9008

27. Gabungan akrobatik kelas dunia

Jika Anda tidak pernah melihat seseorang melempar bola anyaman ke atas net dengan kakinya – dengan berdiri terbalik menggunakan tangan – Anda tidak pernah melihat Takraw. Taman Benjasiri (BTS: Phrom Phong) di sore hari adalah tempat terbaik untuk menyaksikan gerakan keren.

Bayangkan Jackie Chan bermain bola voli dengan tangannya diikat di belakang punggungnya.

28. Topping pizza yang membuat orang-orang Itali mulas

28 Topping pizza yang membuat orang-orang Itali mulasThailand tentu tau bagaimana untuk membuat hal menarik dalam hal ke-pizza-an. Yang normalnya disantap dengan saus tomat, bahan-bahan makanan umum termasuk cumi-cumi, gurita, jagung, kari hijau, mayones, brokoli, dan saus salad.

Menarik untuk penggemar makanan dan minuman yang menyukai tantangan, namun jika Anda lebih suka pai yang lebih tradisional, datanglah ke Ronnie’s New York Pizza di Sukhumvit soi 4. Pesanlah sesuatu dengan pesanan kreatif Anda masing-masing untuk memastikan mereka memasaknya baru dan hangat-hangat, yang rasanya akan membuat lidah Anda akan menari.

29. Pasar malam terkeren

Lupakan Pat Pong dan Suan Lum, dengan para pemilik toko dibuat tidak berdaya oleh wisatawan berkeringat yang datang berbondong-bondong.

Datanglah ke Pasar Rachadaphisek pada stasiun MRT Lad Phrao untuk tamasya asli berbelanja di Thailand. Mesin tik kuno, sepeda motor Vespa yang telah diperbarui, pakaian orang-orang hip, dan dekorasi apartemen yang funky menyala terang di bawah cahaya lampu bohlam yang digantung di atas oleh kawat-kawat.

30. Jajanan makanan beraneka ragam

Murah, meriah, dan membuat Anda ketagihan.

Reputasi tinggi Bangkok akan jajanan makanan 24 jamnya kian menjadi heboh di setiap sudutnya. Lidah bebek bakar bumbu barbekyu dan sup terbuat dari ludah burung sudah bukan jamannya lagi.

Datanglah ke Phraeng Phuton beberapa blok ke barat The Giant Swing di kampung Cina untuk menyantap sup otak babi yang sangat enak… jika Anda bisa melupakan bahwa itu adalah otak babi.

31. Nenek musikal terhip di dunia

Toko musik Doreme di ujung belakang Siam Square soi 11 dijalankan oleh wanita tua berjiwa musikal yang dapat berbicara tentang semuanya dari Billie Holiday hingga the Clash hingga Green Day.

Toko kecilnya penuh dengan banyak ragam musik Barat dan internasional, dan ia dapat membantu Anda menemukan barang yang tepat untuk memenuhi perpustakaan Anda.

422/6 Siam Square Soi 11

32. Kerahkan pasukan untuk beberapa Baht

32 Kerahkan pasukan untuk beberapa BahtOjek terpercaya Bangkok – dapat dikenal dari rompi jingga mereka – adalah juara di Asia yang kurang dimanfaatkan. Ada paket yang perlu dikirim? Tagihan yang perlu dibayar? Surat yang perlu dikirim? Teman yang perlu dijemput? Seseorang untuk menuntun Anda ke tujuan Anda sementara Anda mengikuta di belakang dengan taksi Anda, tersesat setengah mati?

Mereka bersedia untuk membantu dengan tugas apa pun yang Anda berikan, setelah sedikit tawar-menawar, tentu saja. Bagian terbaik adalah – tidak perlu menunggu kemacetan.

33. Seragam sekolah yang lenyap

Setiap tahun sekitar bulan September, cerita yang sama selalu muncul di pres mengenai seragam universitas yang mengecil yang disukai para siswi Thailand.

Gaun semakin pendek, blus semakin ketat, orang-orang konservatif semakin berisik dan kita hanya duduk santai menyaksikan keriuhan.

Meskipun begitu, ketika Anda melihat para siswi naik tangga dengan menyamping karena langsung berjalan lurus ke atas akan benar-benar menunjukkan kehebohan tersebut, Anda akan bertanya-tanya jika hal itu setimpal.

34. Kemewahan yang terjangkau

Pembantu, menikur, pemijatan, penjahit, dan sopir pribadi semuanya dapat dikumpulkan sebagai hal yang dapat Anda bayar dengan sebagian harga yang Anda bayar di negara Barat.

Kaum ekspat berhati-hatilah: teman-teman di kampung halaman tidak ingin mendengar Anda mengeluh tentang bagaimana Anda lupa cara mencuci baju Anda atau menyetir mobil.

35. Teater bioskop terasyik

Bioskop baru mana pun di Bangkok menyediakan beberapa tipe susunan duduk Gold Class. Untuk harga tiket biasa di Barat, Anda mendapatkan sebuah kursi sandar empuk, sebuah bantal dan selimut, dan bahkan sebuah minuman selamat datang.

Major Cineplex di Mal Belanja Paragon memang lebih baru, namun EGV Grand di Siam Discovery Center memiliki kursi-kursi yang lebih nyaman.

36. Patung dengan cerita yang lebih gila

36 Patung dengan cerita yang lebih gilaYa, memang terbuat dari emas asli.

Di tahun 1955, pekerja renovasi menjatuhkan sebuah gambar Buddha abad ke-13 seberat lima ton, meretakkan pembalut plasternya. Kengerian berubah menjadi kekaguman ketika mereka meyadari bahwa di bawahnya, itu ternyata terbuat dari emas asli, seluruhnya membalut patung untuk membodohi penyerang Burma dahulu.

Sebuah kuil yang baru, Wat Traimit, telah diselesaikan untuk  meningkatkan kemewahannya.

661 Tri Mit Road, Talat Noi, Samphanthawong, near the Hualumphong Train Station. Tel: +66 (0)2 509 9091

37. Kaburlah dari kota tanpa melarikan diri dari kota

Phrapadaeng, juga dikenal sebagai paru-paru kota Bangkok, berdiri di tengah-tengah lengkungan lengkok di Sungai Chao Phraya yang megah.

Peraturan rumah yang menyatakan bahwa tidak boleh ada bangunan yang lebih tinggi dari tiga lantai membuktikan bahwa, secara infrastruktur, tempat tersebut tidak boleh digunakan di tahun 1950.

Jalanan bersemen dan rawa berhutan pohon bakau menutupi seluruh wilayah tersebut, yang penuh dengan para pesepeda.

Sebenarnya agak menyeramkan untuk dikelilingi oleh hutan lebat yang sepi, namun Anda masih dapat melihat bangunan  tinggi dan lampu-lampu kota.

38. Tempat teramah bagi kaum LGBT

38 Tempat teramah bagi kaum LGBTKabaret banci.

Orientasi seksual di Bangkok seringkali merupakan … klasifikasi yang elastis. “Oh, mereka jadi gay” sering terdengar ketika berbicara tentang seorang mantan. Namun hal yang menakjubkan adalah, tidak ada yang peduli.

Banyak artis Thailand yang gay, biseksual secara terbuka atau bahkan benar-benar banci. Gay, hetero, transgender, merahasiakan diri atau memperlihatkan diri, kebanyakan orang Thailand menganggap seksualitas seseorang adalah pilihan pribadi dan membiarkannya saja.

39. Anda ingin makanan segar? Kami memiliki makanan segar

39 Anda ingin makanan segar Kami memiliki makanan segarPasar Klong Toey yang ramai merupakan tempat bercampurnya aroma, pemandangan, suara, dan orang.

Orang-orang berlari bolak-balik dengan bahan makanan mentah, banyak di antaranya baru datang dari sawah/laut/peternakan pagi itu, dan berbagai penjaja berteriak kepada satu sama lain, serta kepada pelanggan.

Ini juga merupakan tempat bagi Mercy Centre, tempat penampungan/anak yatim-piatu/fakir miskin/sekolah bagi orang-orang tidak mampu milik Pendeta Joe.

40. Cara terinovatif untuk mengangkat besi

Pusat kebugaran terbuka di Taman Lumpini (MRT: Lumpini) penuh dengan alat-alat kuno yang berkarat, yang rupanya tidak dianggap mengganggu oleh para pria berotot yang berkeringat di cuaca panas siang hari.

Bagi otot Anda, 50 kilo adalah 50 kilo. Cobalah sendiri menggunakan alat bench press, dengan ban traktor di tiangnya dibanding alat pemberat.

41. Tidak boleh berjalan pada pukul 8 pagi atau pukul 6 sore

41 Tidak boleh berjalan pada pukul 8 pagi atau pukul 6 soreBanyak wisatawan yang tak sengaja berjalan pada pukul yang telah disebutkan tadi kaget dan mengalami sedikit situasi Twilight Zone ketika orang lain di sekitar mereka tiba-tiba berhenti.

Jangan takut, mereka hanya mengkhidmati lagu kebangsaan mereka, yang dimainkan dua kali setiap harinya. Terus bergerak bukanlah hal yang tidak boleh dilakukan – namun Anda akan mendapat pandangan buruk dari orang-orang sekitar Anda.

42. Kari kepiting terbaik di seluruh Asia

42 Kari kepiting terbaik di seluruh AsiaDi Somboon Seafood di Jalan Surawong, Anda akan menemukan hidangan kari kepiting mereka yang terkenal di setiap meja. Dikelilingi oleh saus kental yang manis, daging empuk kepiting mereka akan membuat Anda menghabiskan hidangan tersebut tanpa sisa.

Menurut legenda, satu penggemar dari Singapura benar-benar terbang ke Bangkok hanya untuk melakukan rutinisan bulanannya ini.

169/7-11 Surawong Road, Silom. Tel+66 (0)2 233 3104

43. Istana dengan paling banyak hiasan

43 Istana dengan paling banyak hiasanAula Chakri Mahaprasad di Grand Palace.

Berisikan lebih dari 21 hektar menara kuil runcing, dinding berbalut emas dan lukisan megah, patung pahatan dan barang-barang logam, Grand Palace pernah menjadi rumah pribadi bagi kerajaan Thailand, namun kini merupkan atraksi yang paling sering dikunjungi di Bangkok.

Lihatlah lukisan dinding Ramayana di sepanjang dinding dalam, lukisan dinding terpanjang di dunia.

Tha Chang Pier. Tel: +66 (0)2 623 5500 ext 3100

44. Kami memuja sepak bola – secara harfiah

Di Rama III Soi 30 terdapat sebuah kuil bernama Wat Pariwat, yang rahib kepalanya merupakan penggemar besar sepak bola sampai-sampai ia setuju untuk menaruh sebuah patung David Beckham yang didirikan berdampingan dengan patung-patung orang mulia, pada Piala Dunia tahun 1998. Tidak ada penjelasan apakah akan ditambahkan patung Posh di altar.

45. Museum paling menyeramkan di dunia

45 Museum paling menyeramkan di duniaAnda pikir Anda telah melihat semuanya? Museum Forensik Bangkok di Rumah Sakit Siriraj berisi barang-barang aneh dan mengerikan yang pernah Anda dengar, namun tidak pernah Anda lihat sebelumnya.

Beberapa hal utamanya adalah: sebuah skrotum dengan diameter 30 inci yang diambil dari korban penyakit gajah; jasad pemakan anak Thailand, Si Quey,  yang telah dibalsamkan; dan sejumlah korban penembakan, kecelakaan jalan, dan kecelakan industri. Bagaikan tempat kebalikan Disneyland yang berwarna.

46. Kaus-kaus yang membuat Anda harus memeriksa lagi

Dari slogan non-PC yang bagus hingga cacian kotor hingga sajak yang tidak masuk akal, para anak muda menjualkan beragam baju untuk selera semua orang. Banyak di antaranya terlihat kekanak-kanakan dan aneh, namun terkadang Anda akan menemukan satu yang hampir bagus.

47. Rahib-rahib terhip

47 Rahib-rahib terhipBanyak orang berpikir bahwa para rahib menghabiskan waktu mereka duduk untuk berdoa, namun di Thailand mereka jauh lebih keren dari itu. Sementara masih terus taat kepada panggilan spiritual mereka, orang-orang beriman berbalut jubah jingga tersebut dapat terlihat di berbagai tempat di sekitar kota, sedang menumpangi kereta, bercengkerama dengan iPhone mereka atau meng-update blog mereka di warnet.

48. Kode warna untuk … semuanya

Di Bangkok, warna membantu untuk menetapkan dan memisahkan semua hal, dari ide dan zona hingga gerakan politik. Bahkan, tiap-tiap hari diberikan warnanya sendiri; Anda akan melihat lebih banyak baju-baju biru pada hari Jumat, merah muda pada hari Selasa, kuning pada hari Senin, dan seterusnya.

Ini bahkan menembus ke urusan politik, dengan golongan berbeda datang ke demo massal dalam warna mereka masing-masing. Setelah masalah politik belakangan ini di ibukota, sebuah candaan populer menyugestikan merubah salam tradisional Thailand dari “Sudahkah engkau makan?” menjadi “Warna apa engkau?”

49. Polisi-polisi sebenarnya merupakan anggota pramuka

“Bersiaplah” adalah motto yang banyak dari kita tahu, dan polisi Bangkok benar-benar menerapkannya setiap hari. Sebuah contoh: karena kemacetan lalu lintas kota yang melegenda, terjebak di mobil sementara, misalnya, harus melahirkan, dapat jadi merepotkan.

Karena itulah banyak polisi telah siap sedia dengan alat-alat khusus yang dapat mereka gunakan untuk memotong tali pusar. Proses kelahiran di kursi belakang mobil sering terjadi di luar dugaan Anda.

50. Dinosaurus!

Monitor Lizard at Lumpini Park Bangkok ThailandJangan lewatkan kadal Lumpini.

Mungkin bukan Jurassic Park, namun Central Park versi Bangkok – Lumpini – memiliki repti lyang cukup besar untuk membuat Anda merasa ngeri jika Anda tidak mengira untuk melihat satu pun dari mereka. Varanus salvator (biawak), yang dapat tumbuh hingga hampir tiga meter panjangnya, biasanya merangkak-rangkak di sepanjang lumpur dan rerumputan sekitar air, namun terkadang juga berjalan ke kolam lain. Jangan khawatir, kebanyakan dari mereka hanya berukuran satu meter panjangnya. Kebanyakan.

———————————————————————————————————————————–

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here