Kunjungan ke Paris atau Roma memang menarik, namun kadang liburan terbaik didapat dari mengunjungi tempat yang jarang terjamah.

Musim panas ini, tinggalkan keramaian dengan pergi ke destinasi yang kurang diketahui orang-orang yang tidak kalah indahnya dengan imbangannya yang lebih populer.

Berikut adalah 17 kota besar alternatif untuk turis.

Daripada Venice, kunjungilah Colmar, France

Tinggalkan membayar mahal untuk naik gondola di Venice dan kunjungilah salah satu kota paling romantis di Eropa, Colmar. Kota di Perancis ini sangat dekat dari perbatasan Jerman, dan terlihat seperti pemandangan dari dongeng Hans Christian Andersen. Telusurilah jalanan batu yang dijejeri dengan rumah-rumah kayu warna-warni, atau ikut tur perahu di “Petite Venise” (little Venice), sungai berliku kota ini. Diketahui sebagai “ibukota anggur Alsatian” di sepanjang rute anggur Alsace dari Perancis yang terkenal, Anda harus menjelajahi kebun anggur di wilayah tersebut, dan bersulang dengan anggur terbaik yang bisa Anda rasakan.

Daripada Stockholm, kunjungilah Gothenburg, Swedia

Gothenburg adalah alternatif yang lebih tidak ramai dan lebih murah dari Stockholm yang meskipun begitu tetap penuh pesona, berkat rumah-rumah kayu dan jalanan batu yang indah. Untuk pengalaman yang lebih terkini, pengunjuk juga dapat memeriksa Langgatorna, sebuah jalanan modern yang diketui sebagai “Little London” yang meriah. Kota ini juga memiliki taman bermain bernama Lisebergs Nojespark di mana pengunjung dapat menaiki wahana atau menjelajaki taman patungnya yang terbentang.

Daripada Vail, kunjungilah Telluride, Colorado

Bekas kota pertambangan unik ini menjadi saingan Aspen dan Vail dari segi lahan ski, namun lebih unggul dalam hal lebih tidak berlebihan dengan kemegahannya. Banyak juga yang dapat dilakukan di musim panas, dari mendaki dan bersepeda hingga memancing ikan. Terdapat gondola gratis yang ada sepanjang tahun untuk membawa pengunjung dari Telluride ke Desa Pegunungan.

Daripada Milan, Italy, kunjungilah Cologne, Jerman

Tertutupi oleh destinasi seperti Munich dan Berlin, kota berusia 2.000 tahun ini terkenal akan ale pucatnya, Kölsch, dan arsitektur bergaya gotik mewahnya. Daripada mengantri untuk melihat Katedral Milan bergaya gotik di Italy, kunjungilah ciri khas Cologne yang indah, Katedral Cologne, yang tak kalah menakjubkan dan memiliki tinggi lebih dari 150 kaki.

Daripada Copenhagen, Denmark, kunjungilah Bergen, Norwegia

Daripada melawan keramaian di dermaga terkenal Copenhage, Nyhavn, kunjungilah dermaga bersejarah Bergen, yang tak kalah berwarna namun jauh lebih tenteram. Pengunjung juga dapat berperahu untuk melihat beberapa fyord terbesar di Norwegia, seperti Sognefjord dan Hardangerfjord, atau tumpangilah kereta menuju Voss, Norwegia, di Kalur Kereta Flåm yang terkenal. Rute antara Bergen dan Voss tergolong perjalanan kereta dengan pemandangan yang paling indah di dunia, dengan pemandangan fyord tak berakhir tepat di luar jendela Anda.

Daripada Napa Valley, California, kunjungilah Kota Traverse, Michigan

Berlokasi di garis yang sama dengan Burgundy dan Bordeaux di Perancis, dan tentu saja jauh lebih jarang dikunjungi turis daripada Napa Valley, wilayah ini memproduksi angur yang mirip, namun jauh lebih murah. Sementara wilayah ini, yang berperingkat ke-13 di produksi anggur AS, menjadi terkenal dalam skala internasional akan anggur putihnya, seperti Chardonnay dan Pinot Grigio. Kota ini menjadi kian terkenal karena anggur merahnya yang bergaya Perancis seperti Pinot Noir, Cabernet Franc, dan Merlot. Pemandangan menakjubkan dari Grand Traverse Bay di Sungai Michigan juga tidak begitu buruk.

Daripada Vienna, kunjungilah Salzburg, Austria

Seperti Vienna, Salzburg penuh dengan seni, budaya, dan sejarah, namun pada skala yang lebih kecil. Diketaui sebagai kota asal Mozart, penggemar musik dapat mengunjui tempat kelahiran musisi terkenal tersebut, mengikuti tur Bibliotecha Mozartiana, perpustakaan Mozart terluas di dunia, atau melihat konser di Salzburg Marionette Theatre. Para Turis juga dapat berjalan-jalan di arsitektur barok indah dari pusat sejarah kota, yang menuntun Anda ke Benteng Hohensalzburg, salah satu istana abad pertengahan terbesar di Eropa.

Daripada Munich, Jerman, kunjungilah Plzen, Republik Ceko

Daripada Munich, yang terkenal akan budaya birnya, kunjugilah kota kecil Plzen, yang dikenal sebagai asal asli bis Pilsner. Salah satu atraksi terkemuka kota ini adalah Museum Pembuatan Bir, meski Great Synagoge yang indah, synagoge kedua terbesar di Eropa, juga patut dikunjungi.

Daripada Los Angeles, kunjungilah Pantai Laguna, California

Pantai Laguna adalah kota pantai yang tepat, dan terkenal telah menarik selebriti seperti Justin Bieber, Leonardo DiCaprio, dan Avicii. Merupakan surga bagi penggemar pantai, dan tidak memiliki keramaian besar dan jebakan turis Pantai Venice di Los Angeles. Pengunjung mendapatkan pemandangan alam yang berlimpah untuk dijelajahi termasuk Taman Heisler dan Taman Negara Bagian Crystal Cove yang indah.

Daripada Berlin, Jerman, kunjungilah Sofia, Bulgaria

Meskipun seringkali dihiraukan, ibukota Bulgaria, Sofia, memiliki banyak yang dapat ditawarkan kepada turis. Seperti Berlin, Sofia penuh dengan sejarah dan berlimpah dengan seni jalanan yang unik. Juga terdapat Katedral Saint Alexander Nevsk yang besar dan Anda dapat bermain ski di Gunung Vitosha di musim dingin.

Daripada Istanbul, Turki, kunjungilah Belgrade, Serbia

Belgrade sebaiknya ditambahkan ke daftar kunjungan Eropa mana pun. Mendapat peringkat 1 sebagai kota dengan pesta terbesar di dunia, mengalahkan pusat pesta populer seberti Istanbul, Belgrade merupakan tempat yang tepat untuk bersantai. Di siang hari, para turis dapat menjelajah Benreng Kalemegdan, yang berdiri pada sekitar tahun 535 M, atau bersantai di pantai di Da Ciganlija, sebuah pulau kecil di Sungai Sava yang mengalir ke seluruh kota, seperti Bosphorus di Istanbul.

Daripada Rio De Janeiro, kungjungilah Morro de São Paulo, Brazil

Lupakan keramaian di Rio De Janeiro dan datanglah ke desa bebas mobil di Morro de São Paulo, yang berlokasi di ujung tenggara Pulau Tinharé Brazil dan memiliki pantai yang lebih bagus dan lebih tidak ramai. Lihatlah Pantai Quarta Praia untuk merasakan ketenteraman, atau, jika Anda menginginkan sebuah aksi, datangilah Pantai Segunda Praia, yang penuh dengan bar dan penjual di pantai yang menjual minuman cocktail segar.

Daripada London, kunjungilah York, Inggris

Hanya dua jam perjalanan kereta ke utara London adalah jalanan menawan York. Jelajahilah The Shambles, yang dinobatkan sebagai “Jalanan Terindah di Kerajaan Inggris” oleh Google. Jalanan yang terlihat ajaib ini bahkan dirumorkan telah menjadi inspirasi untuk Diagon Alley di film “Harry Potter”. Pengunjung juga dapat mengunjungi katedral menawan abad pertengahan kota, York Minister.

Daripada Bangkok, kunjungilah Chiang Rai, Thailand

Daripada pergi ke tempat turis seperti Bangkok dan Chiang Mai, datangilah tempat yang lebih jarang terjamah dan lihatlah Chiang Rai. Seperti Chiang Mai, Chiang Rai penuh dengan kuil-kuil spektakuler, termasuk Wat Rong Khun (Kuil Putih) dan Wat Phra Kaeo (Kuil Buddha Emerald) yang terkenal.

Daripada Zurich, kunjungilah Bern, Switzerland

Kota ini, dibangun di sekeliling Sungai Aare, merupakan ibukota Switzerland. Jauh lebih jarang dikunjungi turis dan lebih murah daripda kota-kota di Swiss lainnya, seperti Zurich, arsitektur abad pertengahannya juga bagus untuk berwisata. Setelah melewati hari panjang dengan menjelajah, pengunjung dapat mengambil rakit atau berenang di crystal blue, perairan bersih Sungai Aare, terapit oleh Kota Tua Bern.

Daripada Paris, Perancis, kunjungilah Ljubljana, Slovenia

Banyak orang tidak sadar bahwa ibukota Slovenia, Ljubljana, tak kalah menawan dari jalanan glamor di Paris. Penuh dengan kafe dan arsitektur baru berseni unik, pengunjung dapat menjelajahi jalanan batu Kota Tua Ljubljana, berjalan sepanjang kanal dan jembatan mempesona, seperti Triple Bridge, atau telusuri simbol ikonik kota, Istana Ljubljana.

Daripada Warsaw, kunjungilah Kraków, Polandia

Daripada travel ke Warsaw, ambillah obwarzanek Krakowski yang enak (diperkirakan versi original bagel) dari pedagang kaki lima dan jelajahilah jalanan Krakow yang lebih tidak ramai, namun tak kalah bersejarah. Pengunjung dapat berkendara melalui Main Market Square dengan kereta kuda, atau selidiki sejarah kota dengan berjalan melalui Jewish District Kazimierz, mengunjungi Hero’s Square di kampung tua Yahudi dari Perang Dunia II, atau telusuri Pabrik Oskar Schindler yang terkenal.

————————————————————————————————————————————

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here