Sungai Han adalah sebuah sungai di Korea Selatan yang terbentuk akibat pertemuan dari Sungai Namhan (Sungai Han Selatan), yang bermata air di Gunung Daedeok, dan Sungai Bukhan (Sungai Han Utara), yang berhulu dari lembah Gunung Geumgang di Korea Utara. Sungai Han mengalir melewati Seoul dan bergabung dengan Sungai Imjin sebelum bermuara ke Laut Kuning.

Total panjang dari Sungai Han adalah 514 km. Walaupun tidak begitu panjang, maka ujung Sungai Han, lebar alirannya sangat luas. Di Seoul, lebarnya adalah lebih dari 1 km. Sebelum pembangunan sejumlah dam, sungai ini dikenal memiliki debit air yang sangat besar (rasio antara jumlah arus maksimum dan minimum ) yakni 1:390.

Sungai Han dan sekitarnya memainkan peranan penting dalam sejarah Korea, di mana sungai ini digunakan sebagai rute perdagangan ke Tiongkok (melalui Laut Kuning). Namun, sungai tidak lagi aktif digunakan untuk navigasi, karena muaranya terletak di dalam perbatasan kedua negara Korea, sehingga masyarakat umum dilarang untuk memasukinya.

Selain itu, pemerintah kota Seoul juga membangun taman-taman di setiap wilayah yang dialiri sungai ini. Taman-taman ini umumnya menjadi sarana relaksasi bagi warga kota. Sehingga pembangunannya pun dibuat dengan semaksimal mungkin dengan tersedianya fasilitas-fasilitas yang dapat dinikmati bagi pengunjung taman ini.

Di sungai ini anda bisa mengahabiskan waktu seperti berolahrga santai ditepian sungai, jogging atau berwisata menaiki kapal Ferry (Han river cruise) menyusuri sungai Han.

Sungai ini menjadi sangat romatis ketika mlam hari, dengan dihiasi gemerlap cahaya lampu lampu yang indah indah.

————————————————————————————————————————————

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318, San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here