Seoul merupakan ibu kota dan kota metropolis terbesar di Republik Korea (lebih sering dikenal sebagai Korea Selatan), yang membentuk jantung dari Area Ibukota Seoul, yang mencakup area sekelilingnya yaitu kota metropolis Incheon dan propinsi Gyeonggi, dan merupakan kota terbesar ke-16 di dunia. Area Ibukota Seoul menjadi rumah bagi setengah dari populasi negara berjumlah 50,22 juta orang dengan 678,102 penduduk mancanegara.

Berlokasi di Sungai Han, sejarah Seoul merentang jauh ke lebih dari dua ribu tahun yang lalu di saat kota ini ditemukan pada tahun 18 SM oleh Baekje, satu dari tiga kerajaan Korea. Seoul terus menjadi ibukota Korea di bawah Dinasti Joseon. Area Ibukota Seoul membadani lima Tempat Peninggalan Bersejarah Dunia UNESCO: Istana Changdeok, Benteng Hwaseong, Kuil Jongmyo, Namhansanseong, serta Makam Kerajaan Dinasti Joseon. Seoul dikelilingi oleh gunung, yang tertinggi di antaranya ialah Gunung Bukhan, taman nasional yang paling banyak dikunjungi di dunia per meter perseginya. Tempat-tempat modern terkenalnya berupa Menara N Seoul yang ikonik, 63 Building yang berbalut emas, Dongdaemun Design Plaza yang bergaya neofuturistik, Lotte World, taman bermain indoor terbesar di dunia, Air Mancur Pelangi Jembatan Banpo, jembatan air mancur terpanjang di dunia, serta Pulau Apung Sevit. Tempat lahir dari K-pop dan Gelombang Korea, Seoul menerima lebih dari 10 juta pengunjung mancanegara pada tahun 2014, menjadikannya kota yang paling banyak dikunjungi ke-9 di dunia dan ke-4 dalam kota terbesar dengan pendapatan pariwisata terbanyak.

Kini, Seoul dianggap sebagai kota terkemuka dan membumbung, hasil dari ledakan ekonomi yang disebut Keajaiban Sungai Han yang menjadikannya kota metropolitan ekonomi terbesar ke-4 di dunia dengan PDB sebesar US$845,9 miliar pada tahun 2014 setelah Tokyo, kota New York, dan Los Angeles. Pada tahun 2015, Seoul dinobatkan sebagai kota paling layak huni di Asia dengan kualitas hidup kedua tertinggi secara global oleh Arcadis. Sebuah pusat teknologi terkemuka di dunia berpusat pada Gangnam dan Kota Digital Media, Area Ibukota Seoul menjadi rumah bagi 15 perusahaan kebanggaan Fortune Global 500, diantaranya Samsung, satu dari perusahaan teknologi terbesar di dunia, serta LG dan Hyundai-Kia. Pada tahun 2014, PDB per kapita kota Seoul yang berjumlah $39.786 berbanding dengan PDB per kapita Perancis dan Finlandia. Dinobatkan di urutan ke-6 dalam Global Power City Index dan Global Financial Centres Index, kota metropolis ini menghasilkan pengaruh besar dalam perkara negara sebagai salah satu dari lima tuan rumah terkemuka konferensi global.

Seoul adalah kota yang paling terkoneksi secara internet di dunia dan mendapat peringkat satu di persiapan teknologi oleh laporan Cities of Opportunity oleh PwC. Kota ini dilengkapi dengan kereta berkecepatan tinggi KTX dan Seoul Subway, yang menyediakan 4G LTE, WiFi dan DMB di dalam gerbongnya. Kota Seoul dihubungkan via AREX ke Bandara Internasional Incheon, yang dinilai sebagai bandara terbaik sembilan tahun berturut-turut (2005-2013) oleh Dewan Bandara Internasional (Airports Council International). Lotte World Tower, sebuah gedung pencakar langit tinggi yang mencapai 556 meter (1.824 kaki) dengan 123 lantai, didirikan di Seoul dan menjadi yang tertinggi pada tahun 2016 di OECD, dan menjadi galeri seni tertinggi di dunia. Lotte Cinemanya menjadi pemilik layar bioskop terbesar di dunia. COEX Mall Seoul menjadi mal perbelanjaan bawah tanah terbesar di dunia.

————————————————————————————————————————————

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here