Lelah dengan kegiatan rutin dan bosan menghirup polusi kota? Sudah waktunya Anda dan keluarga untuk berwisata. Untuk Anda yang menyukai alam terbuka, pemandian air panas adalah salah satu pilihan. Guci, pemandian air panas yang terkenal patut untuk dijadikan tujuan wisata keluarga.

Taman Wisata Guci terletak di Tegal. “Jarak dari Kota Tegal ke Guci kurang lebih sekitar 45 km ke arah Selatan. Guci sendiri berada di kaki Gunung Slamet di sebelah Utara, dan sering digunakan oleh para pendaki atau kelompok pencinta alam sebagai titik awal pendakian ke puncak Gunung Slamet,” jelas Woko, salah seorang pengelola Wana Wisata Guci.

Tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menikmati indahnya pemandian air panas Guci. Hawanya sejuk, alamnya indah dan pemandian air panasnya bersih. Yang terpenting, pemandian air panas Guci tidak mengeluarkan bau yang kurang sedap dan membuat kepala pusing. Tidak seperti beberapa pemandian air panas di kota lain yang mengeluarkan bau belerang yang cukup menyengat.

Taman wisata Guci sendiri memiliki berbagai tempat untuk berendam maupun berenang mulai dari kolam air panas, pemandian air panas dan air terjun. Jumlah air terjun di Guci ada sekitar 10 buah. Yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi pengunjung adalah pemandian umum pancuran tigabelas. Ada juga pancuran tujuh yang biasa yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit, seperti rematik atau berbagai penyakit kulit. Selain air terjun yang panas, ada pula air terjun dingin bernama Air Terjun Jedor, letaknya agak jauh, kurang lebih satu kilometer.

Disamping itu, masih ada sarana kolam renang air panas yang luas, bersih, dan tertata rapi. Tiket untuk masuk hanya Rp. 10.000. Masih belum puas berenang dan berencana untuk tinggal lebih lama di Guci? Tidak usah khawatir, karena tak jauh dari pancuran tigabelas, tersedia 2 buah villa yang bisa ditempati.

Wana wisata Guci kini tengah berbenah dengan mulai mengadakan perbaikan dan menambah fasilitas. “Kita sedang menambah sarana bermain untuk anak di beberapa titik, mempercantik taman di sekitar kolam, memperbaiki jalur goa untuk menambah daya tarik, berencana menambah villa dan mengelola lokasi perkemahan,” papar Wawan, Resort Manager Wana Wisata Guci.

Melihat fasilitas yang disediakan wana wisata ini sebenarnya cukup lengkap dan memadai untuk berbagai kalangan. Tengok saja bumi perkemahan yang bisa digunakan untuk acara-acara kantor atau instansi. Bagi pecinta olahraga sepeda, tersedia jalur sepeda di mountain cycling track, pecinta hiking bisa menjelajah jalur tracking. Untuk mencoba ketangkasan dan keberanian, sarana outbond dan tree bridge jangan dilewatkan.

Selesai berenang dan berjalan-jalan, tak lengkap rasanya jika belum membeli ‘buah tangan’ untuk oleh-oleh. Tersedia berbagai macam sayuran dan buah-buahan segar hasil dari perkebunan setempat dan aneka macam manisan. Untuk yang suka mengoleksi pakaian, tersedia berbagai macam pakaian. Terakhir, jangan lupa membeli teh poci dengan gula batu yang panas, manis dan kental.
Jadi, kapan Anda akan mengunjungi Guci? (1008)

————————————————————————————————————————————-

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here