Pulau Sepa-Ingin berlibur tapi tak ingin jauh dari Ibu Kota Jakarta? Pilihan tepat jatuh pada Pulau Sepa. Pulau yang masih masuk dalam jajaran Kepulauan Seribu ini sangat pas untuk dijadikan salah satu tempat tujuan melepaskan penat sekaligus menghabiskan akhir pekan.

Pulau sepa berjarak sekitar 65 kilometer dari Pantai Marina, Ancol, Jakarta. Jadi, bisa ditempuh dengan menggunakan speed boat dalam waktu 90 menit perjalanan. Dibandingkan dengan Kepulauan Seribu lainnya, Pulau Sepa merupakan salah satu pulau dengan pasir pantai terbaik, karena kealamiahannya masih terjaga dan tepi pantainya belum ditutupi batu-batu seperti kebanyakan pantai di Jakarta.

Rasa tenang dan nyaman langsung menghampiri begitu sampai di dermaga pulau, seolah-olah sedang berada jauh dari Jakarta. Dermaga Pulau Sepa tidak seperti dermaga di pelabuhan-pelabuhan lainnya yang air lautnya berwarna hitam pekat. Air laut di dermaga Pulau Sepa masih berwarna kehijauan dan biru terang. Masih bening sampai-sampai dasar laut bisa terlihat jelas.

Pulau Sepa terhampar di area seluas 7 hektar. Di muka pantai terdapat banyak deretan cottage dan sejumlah fasilitas wisata lain. Penginapan atau cottage masih di desain seperti pedesaan yang dibuat dari anyaman bambu, namun jangan salah di dalamnya sudah banyak fasilitas yang bisa dinikmati.

Panorama biota laut

Pulau SepaDi pulau ini, banyak keindahan alam yang wajib dijelajahi, salah satunya keindahan biota lautnya, bahkan kawasan perariran yang dijuluki ‘Little Bali’ ini memiliki panorama yang sangat mempesona dan memiliki beberapa titik penyelaman yang sangat indah. Para penyelam pun menjuluki pulau ini sebagai The Paradise for Diver.

Air laut yang masih biru dan jernih, pantainya yang bersih menjadikan suasana begitu romantis. Beraneka ragam warna ikan-ikan bisa terlihat dari atas permukaan, bahkan penyu pun dapat dijumpai di pulau ini. Fasilitas terbaru di Pulau Sepa yaitu Marine Walker atau berjalan di bawah permukaan laut. Hanya dengan membayar Rp 450.000 per orang, pengunjung bisa menikmati indahnya biota laut selama 10 menit tanpa harus bisa berenang.

Bagi pecinta seafood, pulau ini punya selera istimewa yang patut dicoba. Berbagai suguhan masakan laut bisa didapatkan di pulau ini, ada ikan, udang, kerang dan lobster bisa dinikmati dengan olahan khas rempah Tanah Air. Sembari menikmati santapan, pengunjung pun akan dihibur dengan musik dan tarian tradisional Betawi dan Sunda.

————————————————————————————————————————————

Informasi mengenai Tur ini, Silakan kontak Worldlinks America, Los Angeles (La Habra): 562-691-1318 , San Francisco 415 242 8195 , Sales@WorldlinksAmerica.com.

Ingin mendapatkan Info Tur Terkini di Worldlinks America lewat Email atau WA, silakan daftar di www.TurDuniaGratis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here